Resmi Terganti, Ini Pesan Kaden Brimob Bone

BONE, BERITA-SULSEL.COM –– Hampir 4 tahun menjabat, Kepala Detasemen C Pelopor, Kompol Sapari, akhirnya digantikan oleh Kompol Nur Ichsan, melalui sertijab di Lapangan Mako Detasemen C Pelopor, Jalan MH Thamrin Watampone, Selasa (25/9/18) pagi.

Sebagai Kaden yang baru saja menjabat, Ichsan, mengatakan hal pertama yang akan dilakukan adalah konsolidasi personel. Ichsan yang pernah menjabat sebagai Wakaden pada 2015 lalu, menegaskan kalau Brimob tugasnya adalah back up wilayah dan saat ini jumlah personelnya adalah 365 orang.


“Pertama pastinya konsolidasi personel, pengecekan alat dan sebagainya” singkatnya.

Sementara itu, Kaden sebelumnya, Sapari, menyebut banyak program yang telah dilakukan selama menjabat, termasuk program jumat bersih dan bedah rumah. Sapari berharap semua program tersebut bisa dilanjutkan oleh pejabat baru.

“Silahkan  lanjutkan kegiatan yang saya rintis. Selama di Bone saya merasa tidak ada masalah sama sekali karena masyarakat Bone bisa diajak bicara” kata Sapari.

Jelang Pilpres, Sapari mengaku di Bone masih terbilang kondusif. Brimob sebagai garda terdepan dalam menangani konflik yang sifatnya massal, kata Sapari tidak akan menemukan kendala berarti di Bone.

“Kalau dari pantauan intel kami, Bone masih normal dan belum ada riak yang bisa memicu konflik, jadi aman lah” tambahnya. (eka)

Comment