TBM Aksara Lontara Mangkasara Gelar Aksi Peduli Bencana Alam di Palu Sulteng

oleh
TBM Aksara Lontara Mangkasara Gelar Aksi Peduli Bencana Alam di Palu Sulteng

Laporan : Nurjanna Hayati Husain
Anggota TBM Aksara Lontara Mangkasara

BERITA-SULSEL.COM – Taman Baca Masyarakat (TBM) Aksara Lontara Mangkasara ikut ambil bagian untuk membantu maayarakat Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah yang menjadi korban bencana alam.

Ketua TBM Aksara Lontara Mangkasara, Muhammad Fajar Hidayat mengatakan, pihaknya membuka kelas untuk pengembangan kepribadian anak di Taman Pakui.

Disini, kata Fajar, setiap anggota komunitas TBM Aksara Lontara Mangkasara mengajak anak-anak dan remaja dengan didampingi para orang tua untuk membuat sebuah kreativitas gambar dan tulisan.

Karya yang dibuat sebagai bentuk dukungan peduli terhadap korban bencana alam di Sulawesi Tengah (Sulteng).

“Kegiatan tersebut kemudian diakhiri dengan berdoa bersama untuk mendoakan keselamatan dan ketabahan buat saudara-saudara yang sedang terkena bencana di Sulawesi Tengah,” ujarnya, Minggu, 30 September 2018.

Kata Fajar, bentuk dukungan yang diberikan sesuai dengan platform mereka sebagai penggerak literasi.

“Dukungan diberikan berupa kreativitas bergambar yang dikakukan anak-anak dan remaja. Disamping mengajarkan seni kreativitas gambar dan tulisan sekaligus mengajarkan mereka untuk menumbuhkan kepedulian terhadap sesama saudara setanah air,” paparnya.

Fajar Hidayat menambahkan, kegiatan tersebut akan kembali digelar pekan depan ditempat yang sama dengan mengajak anak-anak dan remaja untuk bergerak langsung melakukan penggalangan dana.

“Target penggalangan dana adalah pengunjung Taman Pakui Sayang,” ujarnya.

“Kami baru akan meminta izin kepengelola Taman Pakui sekaligus mengundang kepala bidang pengelola untuk mendampingi kegiatan tersebut sebagai bentuk sinergi antara pihak komunitas dan pemerintah,” tambah Fajar.

“Jika sudah di approve, maka rencana kegiatan nanti akan kami segera laksanakan pekan depan. Kami sangat berharap dukungan para pengunjung untuk bisa turut berpartisipasi dalam melancarkan kegiatan ini nanti,” lanjutnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *