LLDIKTI IX Bentuk Tim Penanggunalangan Bencana di Sulteng

oleh -73 views

BERITA-SULSEL.COM – Menyikapi bencana gempa dan tsunami di Palu dan Donggala Sulteng terjadi Jumat (28/9/2018).

Maka Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah IX  Sulawesi dan Gorontalo  membentuk tim penanggunalangan bencana ke wilayah yang parah terkena musibah itu.

Rapat pembentukan tim penanggulaangan bencana itu dipimpin Kepala LLDIKTI Wilayah IX Sulawes, Prof Dr Jasruddin, M.Si didampingi Sekretaris LLDIKTI IX , Dr. Hawignyo , MM, Senin (1/10/2018) di Kantor LLDIKTI IX, Jalan Bung Tamalanrea Makassar.

“Tim itu akan bertugas melakukan penilainan secara menyeluruh dan berkelanjutan terhadap pelaksanaan penanganan bencana di Sulsel,” tegas Prof Jasruddin.

Selain itu mencri cara-cara yang lebih memungkinkan untuk meningkatkan kemampuan institusi penanggulangan bencana di Sulteng.

“Merumuskan dan melaksanakan kerjasama dengan pihak luar dalam pengelolaan manajemen bencana di Sulteng,” kata mantan Direktur PPs-UNM ini.

Tim Penanggulangan Bencana LLDIKTI IX di Sulteng dengan penanggung jawab, Kepala LLDIKTI IX Sulawesi, Prof. Dr. Jasruddin, M.Si. Pimpinan PTS se-Sulteng.

Pengarah, Sekretaris LLDIKTI IX, Dr. Hawignyo, MM, Ketua APTISI Wilayah IX-A Sulsel dan Ketua APTISI Sulteng, Sulut, Sultra serta Wakil Rektor III Universitas Tadulako Palu.

Tim ini dipimpin, Drs. Andi Lukman, M.Si (Kepala Bagian Akademik dan Kemahasiswaan LLDIKTI IX Sulawesi dan Gorontalo.

Sekretaris, A. Walitakhri, Bendahara: Decy Wahyuni. Koordinator  Data dan Informasi, Munawir Daszali Razak, S.Ip, MA (Kepala Bagian Kelembagaan dan Sistem Informasi LLDIKTI IX).

Koodinator Pengumpul Bantuan, Muhammad Amir, SH, MH (Kepala Bagian Umum LLDIKTI IX). Koordinator Penyaluran, Ichsan Kasnul Faraby, S.Sos, M.Si (Kepala Bagian Sumber Daya Perguruan Tinggi  LLDIKTI  IX).

Selaku kordinator lapangan di tunjuk, Dr. Timuddin Dg Mangera Bauwo, M.Si, Burhanuddin, SE,MM, Dr. Muh Yasin, MP dan Dr. Kasman Jaya, M.Si.

Kehadiran tim ini akan mengkordinasikan tim peduli dan penangulangan bencana civitas akademika kampus di wilayah kerja LLDIKTI IX.

Termasuk mengkordinasi kampus yang sudah ada di lokasi dan telah menyalurkan bantuan dan memberi pertolongan kepada warga yang terkena dampak gempa dan bencana. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *