Mahasiswa Teknik Sipil Universitas Bosowa Gelar Seminar Nasional Transportasi Tol Layang

oleh
Mia Amelia

Laporan : Mia Amelia
Mahasiswa Teknik Sipil Universitas Bosowa Makassar

BERITA-SULSEK.COM – Mahasiswa Program Studi Teknik sipil Universitas Bosowa Makassar (Unibos) akan menggelar seminar nasional.

Kegiatan yang mengusung tema “Meraih Harapan : Membangun Transportasi Tol Layang Berkelanjutan di Kota Makassar, Sulawesi Selatan dilaksanakan tanggal 15 November 2018, di Gedung Lestari 45 Universitas Bosowa Makassar.

Ketua Panitia Pelaksana, Sinar Wahyudi Susanto mengatakan, dalam kegiatan tersebut, pihaknya menghadirkan sejumlah pakar untuk menjadi pemateri.

“Pemateri yang kami hadirkan berskala nasional. Mereka ahli dibidangnya,” ujarnya, Selasa (2/10/2018).

seminar nasional

Pembicara yang akan hadir yakni Rektor Institut Teknologi Sumatera (ITERA) Prof.Ir.Ofyar Z.Tamin,MSc,Ph.D, Pakar Transportasi Nasional.

Selain itu, Kepala Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional XIII Makassar, Ir. Miftachul Munir, MT dan Praktisi Bidang Jembatan, Ir. Lanny Hidayat, M. Si. juga akan memberikan penjelasan sesuai tema.

“Selain tiga pembicara tersebut, kami juga menghadirkan Ir. Ismail Malliungan dari PT. Bosowa Marga Nusantara,” paparnya.

Kata dia, dengan hadir pembicara yang ahli dibidangnya diharapkan memberikan ilmu baru kepada peserta, termasuk mahasiswa Teknik Sipil Unibos.

“Dalam diskusi nanti, akan ada tanya jawab mengenai pembangunan tol layang di Jalan AP Pettarani yang sedang berlangsung saat ini,” terangnya.

“Kegiatan ini salah satu bentuk perhatian kami terhadap pembangunan yang ada di Kota Makassar. Selain itu, bisa menambah ilmu baru pada bidang teknik sipil khususnya di
bidang konstruksi,” tambahnya.

Peserta seminar ini, jelas Sinar Wahyudi, terbuka bagi mahasiswa S1, S2 dan S3. Termasuk dosen, guru mapun peneliti serta praktisi seperti konsultan atau kontraktor dan birokrat.

“Peserta seminar akan mendapatkan materi bentuk soft copy dikirim via email, sertifikat, prosiding, snack dan makan siang. Ayo ikuti seminar ini,” ujarnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *