Rebut ‘Hati’ Warga di Bonto Duri, Bob Wahyudin Beri Kesehatan Gratis

oleh
Rebut 'Hati' Warga di Bonto Duri, Bob Wahyudin Beri Kesehatan Gratis

MAKASSAR, BERITA-SULSEL.COM – Tim Dokter Andalan Dr. dr. Bob Wahyudin, Sp.A(K) melakukan bakti sosial (baksos) kesehatan untuk warga Keluahan Bonto Duri Kecamatan Tamalate Kota Makassar, Ahad 30 September 2018, kemarin. Kegiatan ini disambut riang oleh warga setempat.

Kegiatan ini terdiri dari dua bagian, pemeriksaan dan pengobatan gratis. Sebanyak 80 pasien anak mengikuti baksos. Mereka merupakan hasil pendataan dilakukan RT dan RW terhadap warga kurang mampu.

Caleg Partai NasDem dr. Bob Wahyudin mengatakan, agenda ini rutin tiap pekan dilakukan. Sebagai bagian dari misi kesehatan dan ikut berkontribusi dalam peningkatan kesehatan anak.

“Program ini hampir tiap pekan dilakukan. Tim kami akan menyasar semua kecamatan di Makassar guna mendukung program pemerintah. Saat ini, pasien kami batasi karena berhubung waktu pelaksanaan cukup terbatas. Hari ini ada sekitar 80 pasien anak,” kata dr. Bob.

Caleg NasDem nomor urut 9 ini mejelaskan, alasannya melakukan baksos memasuki lorong-lorong karena merasa tidak semua masyarakat bisa mengakses kesehatan.

Umumnya penyakit biasa diderita bagi masyarakat dari kalangan kurang mampu, berada dibawah garis kemiskinan.

Dimana kebutuhan akan gizi tidak terpenuhi disamping problema kehidupan, apalagi tinggal di pemukiman yang sangat padat dengan problema sosialnya sendiri.

Untuk diketahui, dr. Bob Wahyudin merupakan caleg dari Partai NasDem nomor urut 9, ikut bertarung di pileg 2019 dapil Sulsel 1 Makassar A meliputi Kecamatan Makassar, Mariso, Ujung Pandang, Wajo, Bontoala, Tallo, Rappocini, Tamalate, Ujung Tanah, Mamajang dan Kepulauan Sangkarrang.

Mendukung kelancaran kegiatan tersebut, perangkat wilayah RW dan RT turut andil mensukseskan jalannya kegiatan ini.

Ketua RT 01 RW 01 Kelurahan Bonto Duri, Tamalate, Makassar Sitti Asnawiyah SE mengatakan, baksos yang digelar di lingkungannya ini sangat bermanfaat untuk warga. Sebab warga ditangani langsung oleh dokter spesialis dan berpengalaman. dr. Bob juga sangat populer dikalangan.

“Kita sangat berbahagia karena didatangi dokter spesialis dan populer. Jarang-jarang ada dokter spesialis kelorong-lorong periksa pasien,” katanya.

Kader Posyandu Asoka 1 Kelurahan Bonto Duri, Tamalate, Makassar S. Syahriah Muchtar bersama Ketua RT 04 RW 01 Kelurahan Bonto Duri, Tamalate, Makassar Sugiratu Dg Singara mengatakan, yang telah dikerjakan dr Bob saat ini adalah kerja nyata.

“Masyarakat perlu yang kerja nyata bukan janji. Masyarakat kecil butuh kerja nyata, bukan janji,” katanya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *