HMJ Sosiologi Fisip Unsa Galang Dana Korban Gempa dan Tsunami Palu

oleh
HMJ Sosiologi Fisip Unsa Galang Dana Korban Gempa dan Tsunami Palu
Laporan : Putri Ayu Hamdan
Mahasiswa Sosiologi Universitas Sawerigading Makassar 
BERITA-SULSEL.COM – Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Sosiologi Universitas Sawerigading (Unsa) Makassar menggelar aksi penggalangan dana untuk korban bencana alam di Palu dan Songgala, Sulawesi Tengah.
Aksi kemanusiaan tersebut dilakukan di sepanjang Jalan Sunu Makassar, Senin, (01/10/2018).
Kelvin, ketua HMJ Sosiologi Fisip Unsa mengatakan, kegiatan yang dilakukan pihaknya sedikit berbeda dengan kawan-kawan yang lain.
Kata dia, HMJ Sosiologi menggalang dana dengan cara door to door mulai dari perbatasan Kantor Kecamatan Tallo hingga jalan poros.
“Kegiatan ini dilakukan mulai sore hingga malam hari dan berhasil mengumpulkan dana,” ujar Kelvin, ketua HMJ Sosiologi Fisip Unsa ini.
Sementara itu, mahasiswa baru sosiologi Unsa juga ikut berpartisipasi dalam aksi yang penuh semangat ini.
Selain menggalang dana,  juga memperoleh pakaian bekas layak pakai, makanan dan minuman dari masyarakat secara langsung.
“Semua bantuan ini akan kami distribusikan ke Pimpinan Kantor Kecamatan Makassar untuk selanjutnya dikirim ke para korban yang terkena bencana tersebut,” ujarnya.
“Saya  sangat antusias dalam penggalangan dana ini karena salah satu keluarga saya yang ada di Palu juga menjadi korban,” tambahnya.
Aksi peduli gempa dan tsubami juga kami gelar dengan cara donor darah bekerjasama dengan PMI dan Kantor Camat Tallo.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *