Kepala LLDIKTI IX Kordinasi Pimpinan PTS di Bandara Mutiara Sis Al Jufri Palu

oleh
Kepala LLDIKTI IX Kordinasi Pimpinan PTS di Bandara Mutiara Sis Al Jufri Palu

PALU, BERITA-SULSEL.COM –   Kepala LLDIKTI IX Sulawesi, Prof. Dr. Jasruddin melakukan pertemuan dan koordinasi dengan Ketua APTISI Sulteng, Burhanuddin Andi Masse dan pimpinan PTS.

Pertemuan tersebut dilakukan Bandara Mutiara Sis Al Jufri Palu, Rabu, (3/10/2018).

Nampak hadir dalam pertemuan itu, Rektor Unismuh Palu, Dr. Rajindra Rum ,SE, M.Si, Dekan Fakultas Ekonomi Unismuh Palu, Burhanuddin, SE, MM, Rektor Unisan Gorontalo, Dr. Abdul Gaffar Ladjoke, M.Si.

Selama rapat, para  pimpinan PTS melaporkan suasana saat gempa serta kondisi kampus.

Rektor Unismuh Palu,  Rajindra melaporkan kondisi kampus sampai hari kelima, jadi tempat pengungsian para mahasiswa dan masyarakat umum.

Kondisi para pengungsi dengan serba keterbatasan, mereka masih trauma tidur dan istrahat di dalam ruangan sehingga di lapangan terbuka.

Kata dia, bangunan kampus Unismuh Palu, ada satu gedung olahraga rata dengan tanah sedang gedung yang lain retak dan platfor berjatuhan serta kaca jendela pecah berserakan.

Sesuai rencana, Rabu siang ini rombongan Presiden RI, Jokowi akan tiba di Palu dalam pesawat itu ikut Menristekdikti RI, Muhammad Nasir.

Selama di Palu menurut Andi Lukman akan melakukan pendataan perguruan tinggi yang terkena dampak.

Termasuk civitas akademika para dosen, mahasiswa dan pegawai yang jadi korban, luka dan jadi pengungsi.

“Selain itu, kami  juga akan mendata bangunan kampus yang hancur, rusak parah dan kerusakan kecil sehingga masih bisa difungsikan ketika suasana normal kembali,” tegas Andi Lukman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *