Ingin Tidur Nyenyak, Hilangkan Kebiasaan Ini

oleh
Ini Delapan Bahaya Tidur Sehabis Subuh

BERITA-SULSEL.COM – Otak kita butuh tidur untuk beristirahat dan berfungsi lagi dengan optimal. Jika selama ini kita sering kesulitan mendapat tidur yang nyenyak, ini saatnya menghentikan sejumlah kebiasaan buruk ini.

1. Menaruh ponsel di dekat kepala saat tidur
Sebelum tidur, pastikan tempat tidurmu bebas dari ponsel atau aneka gadget. Jangan menaruh ponsel di dekat kepala atau menjadikannya alarm untuk bangun di pagi hari. Setidaknya 30 menit sebelum tidur, kamu sudah benar-benar lepas dari aneka gadget agar bisa lebih cepat tidur dan bangun dengan tubuh yang lebih bugar.

2. Tidur dalam ruangan yang terang
Dikutip dari lifehack.org, kondisi ruangan yang gelap gulita bisa membantu otak memproses melatonin yang membantu kita siap untuk tidur. Sehingga tidur dalam ruangan yang gelap bisa membuat kita tidur lebih nyenyak. Matikan lampu dan nonaktifkan aneka perangkat elektronik di dalam kamar sebelum tidur.

3. Tidur di tempat yang berantakan
Tempat yang berantakan bisa memberi tekanan tersendiri pada diri kita. Saat tidur kita akan merasakan adanya beban yang begitu berat seolah masih ada banyak pekerjaan yang belum beres. Bila ada tumpukan kertas, baju-baju kotor, dan sampah di dalam kamar, sebaiknya bersihkan dulu sebelum kamu beranjak tidur ya ladies.

4. Tidur dalam keadaan masih stres
Biasanya ini sering dialami oleh pekerja yang lembur. Bekerja hingga larut malam sampai tidak ada waktu untuk sekadar merilekskan tubuh sebelum tidur bisa merusak kualitas tidur. Jadi penting untuk mengondisikan tubuh dan pikiran untuk benar-benar rileks sebelum tidur.

Kalau ingin mendapat tidur yang nyenyak dan menyehatkan tubuh, bisa dimulai dengan menghentikan kebiasaan-kebiasaan di atas. (*)

sumber : vamale.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *