Hei Ladies, Konsumsi Gula Berlebihan Bikin Kamu Cepat Tua

BERITA-SULSEL.COM – Konsumsi gula yang terlalu banyak dianggap membahayakan kesehatan tubuh dan kecantikan. Sebagaimana dilansir Vemale.com, konsumsi kebanyakan gula juga bisa membahayakan tubuh, khususnya kulit.

Berikut ini adalah beberapa bahaya gula bagi kesehatan kulitmu.


Terlalu banyak gula ternyata bisa membuatmu tampak lebih tua lho Ladies. Dalam mencegah keriput, kolagen sangat diperlukan oleh kulit. Mengonsumsi makanan manis yang mengandung banyak gula bisa ‘memakan’ kolagen tersebut dan membuat kulit tampak lebih tua.

Tak cuma itu saja Ladies, banyak mengonsumsi makanan yang mengandung gula dapat menyebabkan kulit memerah dan iritasi. Untuk mengimbanginya, kamu diharapkan mengonsumsi buah dan sayur agar kulitmu cantik dan sehat.

Selain itu, gula ternyata juga dapat menyerap air yang terdapat di dalam tubuhmu. Ini akan menyebabkan kulitmu kering dan parahnya lagi menyebabkan lingkaran hitam di bawah mata lho Ladies.

Mengonsumsi gula boleh-boleh saja asalkan tidak berlebihan. Selain itu imbangi dengan banyak minum air putih dan juga mengonsumsi berbagai makanan sehat yang kaya serat. (*)

sumber : Vemale.com

Comment