Bantuan Jamaah Masjid Nurul Tidjarah  Sinjai untuk Korban Gempa Tiba dan Dibagi di Palu  

oleh
Bantuan Jamaah Masjid Nurul Tidjarah  Sinjai untuk Korban Gempa Tiba dan Dibagi di Palu  

PALU, BERITA-SULSEL.COM- Bantuan untuk korban gempa dan tsunami Palu dari jamaah Masjid Nurul Tijarah Pasar Sentral Sinjai, telah dan dibagikan di Palu.

Bantuan diserahkan kepada korban yang berada pada tiga titik pengungsian,  satu di pusat Kota Palu yakni di Masjid Agung Palu  dan dua di luar kota Palu yakni, Sarenja dan Sigi.

Anggota jamaah Masjid Nurul Tidjarah Pasar Sentral Sinjai yang mengantar bantuan ke Palu,  Kahar mengatakan, korban gempa sangat berterima  kasih dengan bantuannya.

“Keluhan para pengungsi, aturan birokrasi yang rumit minta KTP dan KK menjadi masalah yang dihadapi pengungsi,” tegas Kahar, Selasa (9/10/2018).

Posko bantuan dari jamaah masdjid ini berada di Jalan Hang Tua Kota Palu persis di belakang Kampus Unismuh Palu.

Selama tim bantuan Jamaah Masjid Nurul Tidjarah berada di Palu di fasilitasi oleh salah seorang dosen ekonomi Universitas Tadulako Palu, Dr. Husna, SE, M.Si.

Sedangkan penunjuk lapangan adalah, Muh rifai SE, MM. Kedua orang membantu  melancarkan distribusi bantuan dari para jamaah Masjid Nurul Tidjarah.

Rombongan yang dipimpin Ketua Pembangunan  Masjid Nurul Tidjarah, Ust Nasrulah, tiba Senin (8/10/2018).

Setelah melakukan survey lokasi  mulai Selasa pagi, langsung menyerahkan bantuan kepada para korban.

Jenis bantuan yang diserahkan itu berupa, sembako, beras, air mineral, mie instan, pakaian dalam perempuan, susu bubuk bayi dan sebagainya.

Rombongan terdiri satu truk dan dua mobil kecil, dilepas secara langsung oleh Sekkab Sinjai, Drs. Akbar Mukmin, M.Si  sesudah salat Isyah di masjid Nurul Tidjarah, Sabtu malam (6/10/2018).

“Perjalanan darat melewati Sulawesi Barat lancar dan terkendali, tetapi dalam perjalanan di Pasangkayu ban mobil bocor,  sehingga butuh waktu untuk melakukan perbaikan,” kata Kahar.

Rombongan jamaah yang mengantar sumbangan itu kepada para korban gempa dan tsunami terdiri dari, Ust Nasrullah, Kahar, Bakri, Juliharto, Romi, Acca dan  Hamzah Launtu.

Rencana Selasa siang bantuan untuk dua titik di luar Kota Palu akan segera di bagi. Jika semua bantuan sudah tersalurkan,  maka rombongan jamaah masjid ini akan kembali pulang ke Sinjai. (yahya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *