PMII Desak Pemkot Makassar Batalkan Pertemuan IMF WB di Bali

oleh
PMII Desak Pemkot Makassar Batalkan Pertemuan IMF WB di Bali

BERITA SULSEL.COM– Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Sulsel mendesak pemerintah Kora Makassar menolak pertemuan tahunan International Monetary Fund (IMF) dan World Bank (WB) tanggal 8 hingga 14 Oktober di Bali.

Penolakan tersebut disampaikan saat aksi demo di Kantor DPRD Kota Makassar, Senin, (08/10/2018).

Koordinator lapangan (Korlap)9 Ibnu Suud mengatakan, sebaiknya biaya pertemuan IMW-WB digunakan untuk membangun infrastruktur, tidak sekedar menghabiskan anggaran negara.

“Biaya UMW WB digunakan untuk membangun fasilitas yang ada,” ujar Suud dalam orasinya.

Kata Suud, Anual Meetting lnternasional tidak begitu penting dilaksanakan, mengingat situasi negera yang carutmarut seharusnya pemerintah Iebih fokus pada penanganan bencana.

Selain itu, kata Suud, APBN Rp588 miliar Iebih efektif jika dialokasikan untuk pembenahan infastruktur dan penanganan kebutuhan masyarakat di Lomlok, Palu, dan Donggala.

“Pelaksanaan International Monetary Fund dan World Bank oleh pemerintah indonesia, maka Jokowi – JK telah keluar dari konsep Nawacita,” ujarnya.

Jika pemerintah Kota Makassar tidak mendengar aspirasi mereka, kata Suud, pihaknya akan kembali menggelar aksi demonstrasi yang lebih besar. (mg1/C)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *