Fatma Wahyuddin : Saatnya Perempuan Berpolitik

oleh

MAKASSAR, BERITA-SULSEL.COM – Anggota DPRD Kota Makassar, Fatma Wahyuddin mengatakan, posisi dan ruang laki-laki dan perempuan dalam dunia politik sama. Bahkan, perempuan bisa bersaing.

Hal tersebut dibuktikan dari peran legislatif perempuan di DPRD Makassar. Sehingga, kata Fatma, keberadaan perempuan di partai politik bukan hanya sebagai pelengkap.

Kuota 30 persen caleg perempuan, jelas Fatma, menjadi langkah awal bagi perempuan untuk mengambil peran. Saatnya perempuan berpolitik.

“Aturan 30 persen keterlibatan perempuan sebagai Caleg merupakan langkah awal mereka mengabdikan diri kepada masyarakat melalui dunia politik,” ungkapnya.

Fatma menganggap peran legislator perempuan cukup banyak, artinya mereka tidak dianggap remeh dalam pengambilan keputusan.

“Ada 11 persen keterlibatan perempuan di DPRD Makassar atau 7 dari 50 orang. Meski hanya tujuh orang sudah bisa melibatkan perempuan dalam Pansus,” jelasnya.

Salah satu Pansus yang ditangani legislator perempuan yakni Ranperda Pengarusutamaan Gender di Makassar. Salah satu isiannya adalah mempermudah keterlibatan perempuan dalam dunia politik.

“Kami mengharapkan perempuan bukan hanya sebagai pelengkap 30 persen. Tapi, perempuan setara dengan laki-laki dalam memperoleh suara,” ujarnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *