Prof Tomy Eisenring, Dosen LLDIKTI IX Dipekerjakan di Unibos Makassar Meninggal Dunia

oleh
Prof Tomy Eisenring

MAKASSAR, BERITA-SULSEL.COM – Prof Tomy Eisenring, Dosen LLDIKTI Wilayah IX Sulawesi dan Gorontalo yang dipekerjakan di Unibos Makassar meninggal dunia, Rabu (10/10/2018), sekitar jam 6.00 Wita.

Wakil Rektor II Universitas Bosowa Makassar, Dr. Mas’ud Muhammadiyah, M.Si mengatakan, almarhum beberapa waktu lalu sudah tidak masuk mengajar karena penyakit yang dideritanya.

“Saat ini jenazah almarhum disemayamkan di rumah duka, Perumahan Royal Spring, Jalan Karaeng Makkawari, Samata, Somba Opu Gowa,” ujarnya.

Sosok almarhum, menurut Mas’ud, ramah dan familiar kepada semua orang.

“Saat rapat senat Unibos pemilihan rektor, almarhum menyapa semua anggota senat dan memberikan hadiah buku karanganya berjudul Sosiologi Perkotaan,” tegas Mas’ud.

Almarhum lahir di Bandung 11 Oktober 1957. Anak kedua dari Prof Dikwan Eisenring salah seorang pendiri IKIP Ujungpandang dan ibunya Dra. Saida Van Gobel.

Menyelesaikan S1 Tehnik Arsitektur 1985 di Unhas. S2 Manajemen Perkotaan PPs-
Unhas 1996.  S3 Sosiologi Perkotaan PPs-UNM 2010.

Pada 2010 diangkat jadi Guru Besar Ilmu Sosiologi  Arsiktektural  di Universitas Pepabri Makassar dan di kampus ini pernah jadi Rektor 2008-2012.

Sampai akhir hayatnya pindah kampus  di Unibos Makassar pada homebase prodi S2 PWK.

Dia juga mengajar, membimbing dan menguji mahasiswa di S3 PPs-UNM. Mengajar di S1 PWK UIN Alauddin Makassar.

Menulis buku Konstruksi Sosial Arsitektur (2014) serta Sosiologi Perkotaan (2017). Kedua bukunya itu diterbitkan Fahmis Pustaka Makassar.  (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *