UNM-YKPM Sosialisasikan SDG’s di Kecamatan Tanete Rilau Barru

oleh
UNM-YKPM Sosialisasikan SDG's di Kecamatan Tanete Rilau Barru

BERITA-SULSEL.COM – Mahasiswa KKN UNM menggelar seminar Program Kerja Kecamatan dan Sosialisasi Sustainable Development Goals (SDG’s) di Kantor Kecamatan Tanete Rilau, Kabupaten Barru, Selasa, tanggal 9 Oktober 2018.

Kegiatan ini dilaksanakan mahasiswa UNM bersama YKPM dan Institut KAPAL Perempuan untuk pencapaian SDGs.

Peserta seminar ini berasal dari pemerintah kecamatan, kelurahan dan desa, Danramil, mahasiswa KKN UNM, perwakilan dari unsur pendidikan, kesehatan, disabilitas, perempuan dan tokoh pemuda.

Sustainable Development Goals merupakan kesepakatan pembangunan baru yang mendorong perubahan-perubahan, yang bergeser kearah pembangunan berkelanjutan berdasarkan hak asasi manusia dan kesetaraan untuk mendorong pembangunan sosial, ekonomi di lingkungan hidup.

Camat Tanete Rilau Barru, Muh. Hudri menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada UNM dan YKPM yang memilih wilayahnya sebagai lokasi KKN. Untuk itu, pihaknya siap mendukung program-program kerja yang sudah direncanakan mahasiswa KKN UNM.

“Kami sangat mengapreasi dengan dipilihnya wilayah kami sebagai lokasi program, terima kasih atas sumbangsihnya pada daerah ini, “ujarnya.

Kegiatan yang sama juga telah dilakukan mahasiswa KKN UNM dan didampingi YKPM di 2 kecamatan lainnya di Kabupaten Barru, yaitu Tanete Riaja dan Pujananting.

Pendampingan yang dilakukan YKPM kepada mahasiswa KKN UNM bagian dari implementasi MoU antara UNM, YKPM dan Institut KAPAL Perempuan untuk Pengembangan Pusat Studi Tujuan Pembangunan Berkelanjutan atas dukungan Program Kemitraan Australia-Indonesia untuk Kesetaraan Gender dan Pemberdayaan Perempuan (MAMPU).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *