Panglima PAS08 Sulsel Minta Tim Pusat Prabowo – Sandi Fokus pada Pemenangan

oleh

MAKASSAR, BERITA-SULSEL.COM – Panglima PAS08 Sulsel untuk Prabowo Subianto – Sandiaga S Uno, Ryan Latief meminta badan pemenangan pusat agar fokus pada kerja-kerja pemenangan. Bukan membahas pemberitaan hoax.

“Mereka yang dipusat harus mampu menjaga kekuatan akar rumput di daerah. Jika ini dibiarkan, kekalahan Prabowo akan terulang di Pilpres 2019,” ujar Ryan, Kamis (11/10/2018).

Kata Ryan, badan pemenangan harus mengevaluasi orang-orang diring satu Prabowo. Sebab, akses informasi dari daerah kepusat sangat sulit dilakukan.

“Hal ini berbahaya, belajar dari kasus Rumah Polonia, kemarin terlalu banyak anak tangga yang harus dilalui tim daerah. Saya ada pengalaman buruk tahun 2014, di Rumah Polonia terlalu banyak pintu pembatas untuk akses ke PS08,” ujarnya.

Panglima PAS08 Sulsel dan tim pemenang Prabowo – Sandi

Sehingga, kata Ryan, banyak relawan dari daerah yang kecewa. Namun, tidak kalah banyak orang yang memanfaatkan situasi saat itu.

“Kami hari ini tim PAS08 Sulsel sudah melakukan rapat pimpinan di tingkat provinsi, mengevaluasi kinerja tim pemenangan pusat, termasuk Caleg dari Partai Gerindra,” ujarnya.

“Memang perlu perhatian khusus dan evaluasi, mereka hanya mementingkan gerakan pencalegkan dirinya saja. Tim kami sudah melakukan monitoring di 24 kabupaten dan kota di Sulsel. Hal ini sangat berbahaya jika dibiarkan,” paparnya.

“Saya ingatkan, saat ini partai koalisi hanya berfikir meloloskan Caleg mereka. Konsentrasi di Pilpres kurang,” tambahnya.

Masalah itu, jelas Ryan, menjadi warning bagi PAS di Sulsel. Tim pemenang Prabowo – Sandi jalan ditempat.

Disisi lain, tegas Ryan, gerakan lawan terlalu massif. Bahkan kepala daerah saat ini terang-terangan mendukung petahana.

Jika DPP tidak ada perhatian khusus ke daerah, tambah Ryan, maka kegagalan Pilpres 2014 bisa terulang di 2019.

“Lawan saat ini seperti tidak tersentuh dengan aturan, mereka punya segalanya. Saya kembali ingatkan tim jangan terlalu lemah. Harus bangkit dan berani, jangan jadi bulan-bulanan mereka,” terangnya.

“Semua tim PAS jangan terlalu percaya diri, harus intropeksi segala kemampuan dan kekurangan saat ini. Saat ini semua media TV nasional dikuasai tim lawan,” tegas Ryan.

Badan pemenangan pusat jangan hanya terfokus dengan kasus Ratna Sarumpaet. “Mari fokus terhadap strategi pemenangan dengan melakukan pembekalan tim di daerah, bekerja dan fokus pada target,” ujarnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *