Staf Maninggal Dunia, Sekretariat DPRD Makassar Serahkan Dana JKK dan JKM Ahli Waris

oleh
Staf Maninggal Dunia, Sekretariat DPRD Makassar Serahkan Dana JKK dan JKM Ahli Waris

MAKASSAR, BERITA-SULSEL.COM – Sekretariat DPRD Kota Makassar menyerahkan dana Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKM) dari BPJS Ketenagakerjaan kepada ahli waris salah satu staf bagian humas yang meninggal dunia.

Salah satu staf bagian humas yang masih berstatus honorer bernama Amiruddin Kasude meninggal dunia.

Kasubag Perbendaharaan Sekretariat DPRD Makassar, Aisyah mengatakan, dana yang diterima keluarga almarhum adalah akumulasi dari potong gaji Rp150 ribu setiap bulannya.

“Semua tenaga kontrak kita memang didaftarkan sebagai peserta JKK dan JKM sesuai program walikota. Alhamdulillah, setelah kami dan staf mengurus semua kelengkapan berkas – berkasnya, hari ini dana itu sudah cair dan langsung masuk ke rekening istri almarhum,” ujarnya, Rabu 10 Oktober 2018.

Sementara itu, Sekretaris DPRD Makassar, Adwi Awan Umar mengatakan, dana yang diterima keluarga almarhum menjawab semua pertanyaan dari berbagai kalangan yang kerap mempertanyakan pemotongan gaji tenaga kontrak.

“Ini adalah salah satu bentuk perhatian walikota, bukan hanya PNS tetapi juga ke pegawai kontrak. Semoga dana yang diterima ini bisa meringankan beban dari keluarga almarhum dan mampu dimanfaatkan sebaik baiknya,” tandasnya.

Istri almarhum Amiruddin Kasude, Sriwahyuni mengaku terharu hingga meneteskan air mata saat menerima dana JKK dan JKM serta akumulasi potongan gaji.

Almarhum Amiruddin Kasude mengabdi di Sekretariat DPRD Makassar bagian Hubungan Masyarakat (Humas) sejak tahun 2012 hingga 2018. Almarhum meninggalkan seorang anak dan seorang istri pada April 2018 lalu.

“Terima kasih untuk semuanya, saya tidak tahu harus bilang apa. Semoga dana ini bermanfaat untuk anakku,” kata Sri. (mg1/C)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *