Gelar Kuliah Umum, Fakultas Sastra UMI Hadirkan Praktisi Media MNC Group

oleh
Uswatun Hasanah Syarifuddin
Laporan: Uswatun Hasanah Syarifuddin
Mahasiswa Komunikasi UMI Makassar
BERITA-SULSEL.COM – Fakultas sastra Universitas Muslim Indonesia (UMI) menggelar kuliah umum dengan tema Literasi Zaman Now untuk Generasi Millineal. Kegiatan ini dilaksanakan di Audotirium Aljibra Universitas Muslim Indonesia (15/10/2018)
Tujuan kuliah umum ini untuk memberikan pengetahuan tentang pemanfaatan gadget dalam membuat konten berita dan dampak berita yang dihasilkan.
Selain itu, memberikan pelatihan pembuatan konten jurnalistik melalui gadget yang informatif, selain itu acara ini menjadi ajang pemberian edukasi kepada generasi milenial terhadap sumber daya keuangan, produk dan layanan jasa keuangan beserta manfaat-manfaatnya.
Acara ini dibuka langsung Rektor UMI Prof.Dr. Basri Modding,SE.,M.Si.
Aqam Qodriansyah, sebagai pemateri pertama memberikan pengetahuan tentang cara bijak menggunakan gadget untuk menghasilkan karya yang bermanfaat.
“Harus memahami apa yang bermanfaat tidak mencermarkan nama baik seseorang, hindari ujaran kebencian, sara, pornografi, sadisme dan bulying, dan sebelum menyebar informasi tolong verifikasi”, ujar Ketua AJI Makassar, dan Produser INews TV Makassar.
Selain itu, hadir juga putri pariwisata 2011, Andi Natasa dan juga selaku presenter di INews TV memberikan tips untuk menjadi seorang jurnalis.
“Banyak baca,banyak mencari tahu tentang keadaan lokasi, harus bisa menyusaikan diri dengan keadaan, cinta dengan apa yang kita lakukan,” jelas Natasa.
“Acara tadi sangat bermaanfaat bagi mahasiswa sendiri, terutama yang¬† ¬†baru. Disini diperkenalkan dasar ilmu tentang jurnalis, trik untuk menjadi citizen jurnalis yang baik,” ujar Widya, salah satu peserta kuliah umum. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *