Semarak F8, Bob Wahyudin Sebut Danny Pomanto ‘Sang Koreo’ Sejati

MAKASSAR, BERITA-SULSEL.COM -Sangat luar biasa. Begitulah moment tergambar dalam event Makassar Internasional Eigh Festival (F8) 2018.

Selama lima hari event berlangsung. Dibuka dengan atraksi udara Manuver Sukhoi, Bambu Gila dan Flyboard.


Hari ahad 14 Oktober 2018 kemarin, penutupan F8, pengujung dihipnotis dengan penampilan Ada Band, Zaskia Gotik dan Padi Reborn serta fashion show Ivan Gunawan.

Mulai pembukaan hingga penutupan, Walikota Makassar Moh Ramdhan Danny Pomanto dianggap paling sukses dalam perhelatan tahunan ini. Betapa tidak, melalui kerja sama semua pihak penyelenggara, Danny Pomanto dianggap menjadi orang paling banyak menyumbangkan ide, pikiran dan gagasannya.

Tak heran bila, pengunjung F8 tumpah ruah. Informasi media dituliskan, target 1,5 juta orang pengunjung hingga malam penutupan pun tercapai. Diperkirakan total pengunjung 2 juta orang dari penjuru dunia.

“Saya baca dimedia online, total transaksi berkisar Rp 21 Miliar selama event F8 berlangsung. Transaksi ini sangat besar dan otomatis merangsang pertumbuhan ekonomi suatu daerah. Ditambah lagi, acara ini sangat menghibur masyarakat,” ujarnya.

“Bagi saya, acara F8 kemarin sangat sukses dan memuaskan. Untuk suksesnya acara F8, saya katakan Walikota Makassar Sang Koreo Sejati,” kata Caleg NasDem Dr. dr. Bob Wahyudin, Sp.A(K), Senin 14 Oktober 2018.

Menurutnya, suksesnya event internasional ini tidak terlepas dari peran Walikota Makassar sebagai orang nomor satu di Makassar. Ide dan gagasan yang matang dibutuhkan agar acara bisa sukses dan meriah.

“Ditengah berdukanya kejadian Gempa dan Tsunami Palu, Sigi dan Donggala, serta wilayah lain, penutupan F8 disisipkan acara pemberian penghargaan tim solidaritas Pemkot Makassar telah menggalang bantuan untuk korban Gempa dan Tsunami. Ini bukti bahwa Pemerintah Kota Makassar prihatin terhadap korban,” katanya.

Pantaslah tim Solidaritas Pemkot Makassar untuk Bencana Palu, Sigi dan Donggala mendapatkan penghargaan.

Tim ini terdiri dari gabungan Dinas Pemadam Kebakaran, Satpol PP, BPBD Kota Makassar, dan tim medis. Tim tersebut baru saja pulang usai melaksanakan misi kemanusiaan di Provinsi Sulawesi Tengah.

Untuk diketahui, selama event F8 2018 berlangsung, sekitar Rp1,4 miliar donasi berhasil dikumpulkan dari berbagai pihak.

“Alhamdulillah, hingga malam terakhir F8 itu tembus lebih dari 2 juta pengunjung, lebih dari target kita yang hanya 1,5 pengunjung. Untuk nilai transaksi saat ini mencapai angka Rp21 miliar,” ujar Walikota Makassar Danny Pomanto.

Berbeda dengan F8 ditahun-tahun sebelumnya, bagi Danny Pomanto sapaan karib Moh Ramdhan Pomanto, F8 2018 dinilai sangat bermakna dan paling berkesan. Pasalnya, ini merupakan F8 terakhir dalam masa tugasnya sebagai walikota yang akan berakhir awal 2019 mendatang. (*)


Comment