Pendengar Radio Luar Negeri bertemu kembali di Kota Batu Malang

oleh

Laporan : Rudi Hartono
Penanggungjawab Acara TKPR 5
Dari Kota Pontianak

BERITA-SULSEL.COM – Perhelatan Temu Keluarga Pendengar Radio _TKPR 5 akan digelar di Kota Batu Malang, 18 November 2018 dengan menghadirkan banyak partisipasi pendengar radio dari dalam dan luar negeri, petinggi media nasional dan internasional.

Acara ini sudah siap digelar dengan persiapan yang matang telah dilakukan unsur kepanitiaan TKPR 5 yang berada di Malang dan akan diadakan di Hotel Selecta Batu Malang.

Hal ini disampaikan Ketua Panitia Pelaksana, Sophia Azis Taba, Senin (29/10/2018). Kata dia, pertemuan serupa juga telah dilakukan empat kali dengan sukses di kota yang berbeda.

Kata Sophia Azis, TKPR pertama  di Jakarta 22-23 April 2005,  dihadiri  Nuim Khaiyath  salah seorang penyiar dari stasiun Radio Australia Seksi Bahasa Indonesia (RASI), serta Budi Setiawan dari  RSI seksi Indonesia, TKPR ke- 2 berlangsung di  Solo 28-29 Juni 2008,  dihadiri oleh penyiar RASI, Hidayat Djajamiharja, dan Jean Van De Kok dari Radio Nederland seksi Indonesia.

Pendengar Radio Luar Negeri bertemu kembali di Kota Batu Malang

TKPR ke-3 di Wonosobo 22-23 Juni 2013,  dihadiri penyiar Deutsche Welle,  Asril Ridwan  dan mantan penyiar Radio Nederland seksi Indonesia,  Kak Sos, dan TKPR ke 4 di Yogyakarta 10-11 Desember 2016, dihadiri oleh penyiar Voice Of Vietnam, Huang Tra Melisa dan mantan penyiar NHK, Rane Hafied, tandas Pendengar Setia RRI dan radio luar negeri ini.

Berbagai persiapan telah dilakukan, ujar Sophia Azis, seperti pembentukan kepanitiaan TKPR-5 Malang yang akan mengurus segala proses acara dimulai mengundang tamu dan persiapan kedatangan tamu, konsumsi dan persiapan akomodasi serta tempat pertemuan nanti di Ballroom Hotel Selecta Batu Malang.

Lalu, tambah Sophia Azis, kepanitiaan yang telah dibentuk dengan Penasehat Herbert Sunu Budihardjo dan Eddy Setiawan ( Jakarta ), Penanggung jawab Rudi Hartono (Pontianak), Ketua Sophia Azis Taba (Makassar), Wakil Ketua Krisnadi (Malang), Bendahara Devi Rinawati ( Surabaya ), Sekretaris Aji Sukardi ( Bekasi ) koordinasi wilayah Jawa Timur Sugeng Santoso ( Surabaya ), ungkap Ketua TKPR 5 ini.

Di tempat terpisah Penanggung Jawab TKPR 5, Rudi Hartono mengatakan, kegiatan ini sangat spesial, dimana akan banyak hadir pemimpin stasiun radio nasional dan internasional.

Salah satunya yang sudah terkonfirmasi hadir adalah Tamu VVIP dari luar negeri, Presiden Radio Taiwan Internasional (RTI), Mrs. Lu Ping dan Vice Manager RTI Mr Carlson Wong, Kepala Seksi Bahasa Indonesia RTI, Farini Anwar dan Tony Thamsir dipastikan hadir. Ada juga perwakilan dari Voice Of America, Mr Agus Sunarto. Ada juga dari China Radio Mr. Li Shukun. Ada juga dari Voice Of Vietnam, Mrs. Tu Thuy.

Sedangkan Tamu VVIP dari Indonesia adalah Direktur Jendral Informasi Komunikasi Publik (IKP) Kemkominfo RI, Mrs. Niken Widiastuti, Kepala Voice Of Indonesia, Mr. Agung Susatyo. Ada juga Dewan Pengawas RRI Jakarta, Mrs. Nuning.

Hadir juga Kepala Stasiun RRI Surabaya dan Malang, lanjut Rudi Hartono.

Tujuan pelaksanaan  TKPR adalah untuk mempererat tali silaturahmi sesama pendengar dan komunitas, menjalin hubungan dengan penyiar radio yang selama ini hanya didengar suaranya, mendapatkan informasi terkini dari stasiun radio dan perkenalan budaya serta memperkuat hubungan persahabatan antara penyiar dan pendengar.

” Pertemuan kali  ini juga dikoordinir oleh klub pendengar yang tetap  eksis hingga saat ini yaitu Borneo Listeners Club (BLC) dan masih aktif menerbitkan bulletin Mediator serta seringkali mengadakan jumpa pendengar baik internal maupun eksternal,”tandas Ketua Borneo Listerens Club ini.

Selain itu, acara kali ini sangat spektakuler karena akan hadir pendengar dari berbagai pulau di Indonesia, misalnya dari Pulau Jawa, Pulau Kalimantan, dan Pulau Sulawesi yang sudah terkonfirmasi sebanyak 130 orang. Akan hadir juga meramaikan Temu Pendengar RTISI dari anggota Paguyuban RRI Surabaya sebanyak 30 orang.

Sebelum mengakhiri wawancara ini, Ketua Pelaksana dan Penanggungjawab acara TKPR 5 menghimbau kepada semua peserta dan tamu undangan untuk bersiap-siap menuju perhelatan TKPR 5 yang sangat spektakuler.

“Jaga kesehatan supaya kita semua dapat dimudahkan untuk bertemu dan berkumpul merajut kembali silaturahmi diantara kita,” pungkas Penanggung jawab TKPR 5 Rudi Hartono. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *