Soal Isu Penculikan Anak, Warga Diminta Tak Terprovokasi

BERITA-SULSEL.COM – Isu penculikan anak yang banyak beredar semakin meresahkan masyarakat. Karena isu tersebut, seorang yang mengalami gangguan jiwa hampir jadi bulan-bulanan warga di daerah Curugsawer, Kamis (1/11/2018).

Dilansir dari detik.com, Kamis (1/11/2018), Kapolres Pandeglang, AKBP Indra Lutrianto Amstono mengatakan, masyarakat jangan mudah terprovokasi dengan isu penculikan akan yang marak di media sosial.


Kata dia, kejadian penghakiman warga di daerah Curugsawer bermula dari seorang keamanan bernama Maruf Amin menemukan seorang lelaki mencurigakan. Pria tersebut mondar-mandir di depan Bank Banten, Pandeglang, Banten.

Saat ini sedang viral informasi beredar penculik anak di media sosial. Lelaki tersebut dianggap meresahkan dan sempat muncul isu penculikan anak. Hal yang meyakinkan warga dengan wajah lelaki tersebut luka di bagian pelipis dan ada bercak darah di kening.

Mendapat informasi tersebut, kata Indra, pihaknya kemudian membawa orang dengan gangguan jiwa tersebut ke salah satu klinik. Disitu, diketahui pria itu bernama Sujai dari Desa Pagerbatu, Kecamatan Majasari.

“Pria itu bukan penculik anak seperti yang beredar di masyarakat, saya menghimbau warga Pandeglang jangan mudah terprovokasi dengan isu hoax terkait penculikan anak,” jelasnya.

Indra menegaskan, hingga saat ini belum ada kejadian penculikan anak. Warga jangan mudah percaya isu hoax namun demikian harus tetap waspada.

Menurutnya, jika ada hal-hal yang mencurigakan, warga sebaiknya seharusnya melapor kepolisian. (*)

Comment