Tim Reaksi Cepat P2TP2A Makassar Desak Polisi Tangkap Pelaku Penganiayaan Anak di Video Ini

oleh
Tim Reaksi Cepat P2TP2A Makassar Desak Polisi Tangkap Pelaku Penganiayaan Anak di Video Ini

MAKASSAR, BERITA-SULSEL.COM – Koordinator TRC (Tim Reaksi Cepat ) Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Kota Makassar, Makmur mendesak pihak kepolisian untuk menelusuri dan menangkap pelaku kekerasan terhadap anak yang videonya viral di media sosial.

Kata Makmur, dalam video tersebut terlihat beberapa orang dewasa melakukan aksi kekerasan dengan cara memukul, menampar dan menendang seorang anak.

“Terkait video yang jadi viral di medsos, kami sangat mengecam tindakan yang lakukan beberapa orang dewasa terhadap anak,” ujarnya, Sabtu (3/11/2018).

“Meskipun kami belum mengetahui dimana lokasi kejadianya. Kekerasan terhadap anak sangat tidak manusiawi dilakukan orang dewasa,” ujarnya.

Kata Makmur, kasus kekerasan pada anak merupakan tindakan kriminal dan patut pelakukanya dihukum sesuai UU No. 17 tahun 2016, perubahan dari UU 23 tahun 2002 dan 35 Perlindungan anak 2014.

“Dalam video yang beredar memperlihatkan aksi kekerasan beberapa orang dewasa kepada anak dengan cara memukul kepalanya menggunakan kayu hingga berdarah,” ujarnya.

“Tindakan tersebut sangat tidak manusiawi. Mereka harus ditangkap,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *