Bek Liverpool, Joe Gomez Akui Kerasnya Level Premier League

oleh
Joe Gomez

BERITA-SULSEL.COM – Hasil imbang 1-1 yang diperoleh Liverpool saat melawat ke markas Arsenal pada pekan ke-11 Premier League 2018/19, Minggu (4/11) dini hari WIB lalu ternyata langsung mengubah wajah klasemen sementara.

Saat ini Liverpool merosot ke peringkat ketiga klasemen sementara dengan 27 poin dari 11 laga. Jumlah poin tersebut sama dengan Chelsea di posisi kedua yang unggul selisih gol. Liverpool terpaut dua poin dari Manchester City di puncak.

Tak hanya itu, posisi dengan peringkaat keempat dan kelima juga ketat. Tottenham Hotspur mengintai di posisi keempat dengan 24 poin. Arsenal di posisi kelima dengan 23 poin.

Kondisi tersebut mengindikasikan bahwa posisi lima besar bisa berubah seketika. Saat salah satu tim gagal meraih poin maksimal, saat itulah posisi mereka tergoyahkan.

Bek Liverpool, Joe Gomez mengakui kerasnya level Premier League.

Menurut Gomez, ada banyak tim kuat di Premier League yang sama-sama berpeluang meraih gelar juara. Terbukti, begitu Liverpool gagal meraih hasil maksimal (imbang 1-1), posisi The Reds langsung diambil Chelsea.

“Sekarang level Premier League gila, sungguh tak bisa beristirahat. Anda tak bisa melewatkan satu poin pun sebab tim lain akan memanfaatkannya,” ungkap Gomez di express.

“Kami harus mengingat itu, terlepas dari tim mana pun yang kami lawan. Setiap poin sangatlah penting.”

Lebih lanjut, Gomez juga meminta skuat Liverpool fokus pada diri sendiri dan mengabaikan tim lawan. Menurutnya, ada banyak hal yang bisa dipikirkan skuat The Reds ketimbang mengamati hasil yang didapatkan tim rival.

“Kami tak bisa mengontrol apa yang dilakukan tim lain jadi tak ada gunanya mengkhawatirkan hasil pertandingan mereka. Kami hanya perlu fokus pada diri kami sendiri,” tutup dia.

Liverpool tetap dianggap sebagai salah satu kandidat kuat juara Premier League musim ini. Kedalaman skuat Liverpool dinilai sebagai faktor penentu.

sumber : bola.net

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *