Bertemu Inter Milan, Barcelona Tanpa Lionel Messi

BERITA-SULSEL.COM – Barcelona sudah mengumumkan skuat yang disiapkan untuk pertandingan Liga Champions melawan Inter Milan. Barcelona akan membawa 21 pemain, namun tidak ada nama Lionel Messi dalam daftar pemain tersebut.

Barcelona akan berjumpa Inter Milan pada matchday keempat babak penyisihan grup Liga Champions. Laga akan digelar di San Siro pada Rabu (7/11) dini hari WIB. Pada perjumpaan perdana di Camp Nou (25/10), Barcelona memetik kemenangan dengan skor 2-0 atas Inter.


Lionel Messi tidak bermain pada perjumpaan di Cam Nou. Pasalnya, dia mengalami cedera bahu yang didapatkan pada pertandingan La Liga melawan Sevilla. Messi pun harus absen pada laga el clasico melawan Real Madrid yang dimenangkan oleh Barca dengan skor 5-1.

Pertengahan pekan lalu, Barcelona merilis jika Lionel Messi sudah kembali berlatih bersama para pemain lain. Sempat muncul asa bahwa pemain berusia 31 tahun sudah sembuh dan siap tampil lawan Inter Milan. Namun, Messi ternyata tidak masuk skuat.

Meskipun sudah berlatih, Barcelona rupanya lebih memilih untuk tidak membawa Lionel Messi pada lawatan ke markas Inter Milan. Pelatih Ernesto Valverde nampaknya tidak ingin mengambil resiko dengan memainkan pemain asal Argentina lebih cepat dari waktu seharusnya.

Selain Messi, para pemain terbaik Barcelona lain tetap siap bermain. Philippe Coutinho dan Rafinha, yang pernah bermain untuk Inter Milan, akan jadi andalan bagi Valverde. Selain itu, ada juga Ousmane Dembele dan Luis Suarez.

Valverde juga menyelipkan tiga pemain muda dalam skuat ke Italia. Meskipun belum tentu bakal masuk dalam daftar susunan pemain untuk pertandingan, Valverde tetap menyiapkan Chumi, Inaki Pena dan Alena untuk laga melawan Inter Milan. Berikut adalah daftar pemain lengkapnya:

Barcelona telah memainkan tiga pertandingan tanpa diperkuat oleh Lionel Messi. Hasilnya, Barcelona selalu menang dan mampu mencetak sembilan gol. Secara tidak langsung, Barca tetap menjadi tim yang tangguh meskipun tidak diperkuat La Pulga.

Sebagai mesin gol pengganti Messi, Barcelona bisa mengandalkan Luis Suarez. Pemain asal Uruguay tersebut mampu mencetak lima gol dalam tiga laga, termasuk hattrick ke gawang Real Madrid. Performa impresif Suarez menjadi solusi yang mujarab saat Barca harus bermain tanpa Messi.

sumber : bola.net

Comment