Kades Tepilih di Gowa Diminta Bangun Silaturahmi dengan Semua Warganya

oleh -35 views
Abd Rauf Malaganni

GOWA, BERITA-SULSEL.COM – Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa Serentak (Pilkades) serentak di Kabupaten Gowa, telah selesai.

Wakil Bupati (Wabup) Gowa, Abd Rauf Malaganni meminta, agar semua warga tetap menjaga silaturahmi. Utamanya calon terpilih agar merangkul yang  belum beruntung. Begitu pun sebaliknya, yang belum, agar berlapang dada.

“Saya bersyukur, Pilkades serentak ini tak ada gejolak. Artinya, pesta demokrasi kita tak tercedarai,” ucapnya, disela coffee morning, di Warkop Dottoro, Gowa.

Tokoh masyarakat yang akrab disapa Karaeng Kio, ini kembali berpesan, terkait adanya calon yang ingin menggugat karena tak terima dikalah pada pemilihan ini, agar tetap mematuhi peraturan yang ada.

Ia mengatakan tak ingin ada calon yang mencederai pilkades yang dinilainya sudah sesuai dengan yang diharapkan semua pihak. Berjalan aman tanpa ada gesekan yang berarti.

“Sebenarnya, kalau calonnya tahu bahwa saat ini sistem tipu-tipu pada saat pemilihan tak bisa lagi dilakukan, saya yakin tak akan ada gesekan. Apalagi sekarang, teknologi semakin maju. Cukup pakai ponsel semua orang sudah tahu siapa pemenangnya. Iya kan,” terangnya.

Rauf pun menyarankan, cakades yang terpilih agar bisa segera bersiap menjalankan program kerjanya. Supaya, pada saat usai dilantik bisa langsung action bersama-sama Pemda Gowa menjalankan roda pemerintahan.

“Terlepas dari ada calon yang digugat atau tidak. Yang pasti siapapun itu yang menang baiknya sudah harus fokus untuk bekerja untuk masyarakat,” tutupnya.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Gowa, Muhammad Asrul, menyatakan akan segera merampungkan laporan dari Panitia Penerimaan, Pendaftaran Penetapan Kepala Desa (P4KD).

“Kita rampungkan dulu semua, laporan dari P4KD. Kita periksa dan lakukan segera pelantikan,” ujarnya singkat. (an).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *