Komunitas Bikers COC Makassar Gelar Touring Wisata Makassar-Bone

oleh
Komunitas Bikers COC Makassar Gelar Touring Wisata Makassar-Bone

BERITA-SULSEL.COM – Komunitas Motor Sport Honda, CBR Owner Community (COC) Makassar menghelat Touring Wisata ke Kabupaten Bone, Minggu, 4 November 2018.

Touring ini sebagai aktivitas bulanan para Member COC Makassar.  Touring ini melibatkan 11 member COC Makassar dengan mengendarai 10 motor sport Honda CBR.

“Touring wisata ini kami lakukan sebagai ajang refreshing bagi para member. Selain itu menjadi agenda silaturahim ke komunitas CBR di Kabupaten Bone, yakni CCB (CBR Community Bone),” ungkap salah seorang member yang turut berpartisipasi dalam touring tersebut, Kacong.

Hingga saat ini, lanjut Kacong, jumlah member COC Makassar sudah mencapai kisaran 50-an member.

“Semua dari latar belakang profesi dan usia berbeda-beda. Komunitas inilah yang meleburkan semua perbedaan itu menjadi satu dalam wadah COC,” lanjut pemilik Honda CBR 150R hitam ini.

Sementara itu, Ketua Umum COC Makassar, Suprianto mengungkapkan, selama touring ke Bone, tak banyak kendala yang dihadapi para member.

“Di jalan tak banyak halangan dan rintangan, kami touring kami selalu mengutamakan keselamatan, safety riding,” ungkap Suparianto yang akrab disapa Rian.

Setibanya di Kabupaten Bone, rombongan COC Makassar disambut hangat komunitas CBR setempat, CCB Kabupaten Bone.

Rombongan juga mengunjungi berbagai lokasi wisata di Kabupaten Bone, salah satunya Lapangan Merdeka yang menjadi pusat aktivitas dan hiburan masyarakat Bone.

“Bulan depan Insya Allah, kami akan kembali touring ke Sorowako dan Tana Toraja,” ujar Ketua COC Makassar, Rian.

COC Makassar merupakan komunitas yang telah berdiri sejak 1 Maret 2015. Komunitas ini memiliki kegiatan rutin yakni Kopdar dalam dua kali seminggu, yakni tiap Rabu dan Sabtu malam. Sedangkan touring daerah biasanya sesuai kesepakatan para member.

“Kopdarnya di Jalan Slamet Riyadi, depan Bank BRI. Jadi bagi teman-teman pemilik CBR yang ingin bergabung di COC bisa langsung ke tempat Kopdar kami hari Rabu dan Sabtu malam. Kami sangat terbuka menerima keluarga baru COC,” ajak Rian.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *