Ini Baru Caleg, Ajak Kompetitornya Tebar Kebaikan di Pemilu

oleh
Arif Saleh

WAJO, BERITA-SULSEL.COM – MAS BRO (M.Arif Saleh Bersama Rakyat Wajo) lagi-lagi menunjukkan kedewasaan dalam berpolitik. Calon anggota DPRD Wajo Dapil I Kecamatan Tempe nomor urut 7 dari Partai Nasdem ini, mengajak berbagai elemen masyarakat, terutama para kontestan untuk bersama menebar kebaikan.

Melalui akun facebooknya, alumnus As’adiyah ini menulis ajakan untuk saling menghargai. Tidak menjadikan momentum pemilu untuk saling menjelekkan.

Berikut tulisan eks pengurus pusat Himpunan Pelajar Mahasiswa Wajo (Hipermawa) ini, seperti dikutip di akun facebooknya, Selasa 6 November 2018.

“Pemilu itu sesaat, Mas Bro. Jangan saling mencelah, apalagi saling menjelekkan hanya karena kita beda nomor urut dan warna baju.

Jika ada benih kebencian, maka tutupi ruangnya. Jangan suka merendahkan saudaramu. Jangan pelihara kesombongan. Jangan diperbudak sifat hanya ingin menang sendiri. Jangan ingin dikuasai oleh egoismemu.

Kehormatan kita tak berkurang jika saling menghargai. Kita tak rugi jika merendahkan diri. Kita jauh lebih mulia jika prinsip sipakatau, sipakainge, sipakalebbi ada dalam setiap tingkah laku kita.

Ayo Mas Bro kita bersama tebar kebaikan. Ayo kita bersama rawat silaturahmi. Ayo kita bersama MA’7 ridecengnge. Ayo kita se7 menciptakan pemilu yang bermartabat.

Salam, Mas Bro!.”

Semenjak dijadikan status di facebook, sejumlah Netizen memberikan pujian, support dan apresiasi atas kedewasaan berpolitik eks redaktur politik Koran SINDO (MNC Group) itu. Mereka sepakat dengan ajakan putra kelahiran Surae Kelurahan Wiringpalennae ini.

“Iye…ndi . Doa selalu menyertai…teruslah berjuang dan berusaha apapun hasilnya yg penting tetap berusaha semoga menjadi pejuang Aspirasi Masyarakat,” tulis pemilik akun Echo Mike.

“Betul sekali,” kata akun Browlawi menanggapi tulisan eks Juru Bicara Bupati Barru Andi Idris Syukur di Pilkada Barru 2015.

Pemilik akun Sismawati juga memuji sekaligus memberikan support ke konsultan politik Jaringan Suara Indonesia (JSI) di Jakarta ini. Ia mendoakan agar Arif bisa sukses di pemilu.

“Btl itu anakq biarkan sj mereka mau blg apa maju terus nak insya Allah akan ada jln menuju kesuksesan nanda 😇😇😇😇😇,” tulisnya.

Arif Saleh yang juga menggunakan tagline ‘merakyat, amanah, santun’ memang selalu mengajak warga menciptakan pemilu yang bermartabat. Sejak awal, putra dari Purnawirawan (Pol) Haji Salehe ini, menaruh harapan agar momentum Pileg dijadikan ajang untuk saling adu gagasan dan ide demi kemajuan Wajo.

Semenjak memutuskan pulang kampung untuk mengabdi, dukungan juga terus berdatangan. Bahkan, salah seorang pencipta lagu Bugis, secara khusus membuatkan lagu untuk Arif yang dianggapnya sangat tulus ingin mengabdi di tanah leluhurnya.##

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *