Kalahkan Si Nyonya Tua Hal Spesial Bagi Ryan Giggs

BERITA-SULSEL.COM – Legenda Manchester United, Ryan Giggs sedikit bernostalgia mengenai laga klasik antara setan merah menghadapi Juventus. Giggs menyebut mengalahkan Si Nyonya Tua di Turin merupakan salah satu memori indah dalam karirnya.

Dini hari nanti Manchester United akan melakoni laga krusial. Mereka akan menyambangi markas Juventus di pertandingan ke empat grup H Liga Champions musim ini.


Terakhir kali kedua tim bertemu di Turin terjadi pada tahun 2003 silam. Pada saat itu setan merah mampu menumpas perlawanan Bianconeri dengan skor 3-0, di mana ia mencetak 2 gol ke gawang Gianluigi Buffon.

Giggs sendiri mengakui kemenangan tersebut merupakan salah satu memori yang paling indah dalam karirnya. “Salah satu gol yang saya ciptakan pada saat itu [vs Juventus] mirip dengan gol yang saya ciptakan melawan Arsenal [Pertandingan semi final FA Cup tahun 1999],” buka Giggs kepada Sportsmole.

Giggs sendiri mengakui gol ke gawang Juventus itu lebih spesial daripada gol legendarisnya ke gawang Arsenal, karena tingkat kesulitannya yang lebih tinggi.

“Gol itu saya ciptakan dengan kaki kanan, jadi saya rasa gol itu lebih bagus daripada gol melawan Arsenal dan juga gol itu lebih bagus karena yang saya hadapi saat itu adalah Gianluigi Buffon.”

“Pertandingan itu merupakan salah satu pertandingan sangat besar. Kami menghadapi pemain-pemain kelas dunia seperti Zidane, Boksic, Davids dan Del Piero.”

Giggs sendiri menuturkan bahwa kunci kemenangan timnya di Turin pada saat itu karena tim mereka selalu bekerja keras untuk mempersiapkan pertandingan tersebut.

“Kami memiliki pemain yang memiliki kapasitas untuk menantang mereka dan kami berhasil mengalahkan mereka.”

“Untuk mencapai level itu, kami harus bekerja keras dari minggu ke minggu di setiap sesi latihan kami. Kami harus menyadari bahwa mereka adalah salah satu klub terbaik di Eropa dan mereka memiliki banyak individu yang top.” tandasnya.

sumber ; bola.net

Comment