Prof Husain Syam Kukuhkan Seribu Wisudawan Baru UNM

oleh
Prof Husain Syam Kukuhkan Seribu Wisudawan Baru UNM

MAKASSAR, BERITA-SULSRL.COM – Universitas Negeri Makassar (UNM) kembali mengukuhkan sarjana baru dalam Wisuda Tahun Akademik 2018/2019 dalam Rapat Senat Terbuka Luar Biasa di Pelataran menara Phinisi UNM, Rabu (7/11/2018).

Sebanyak 1.000 orang wisudawan dan wisudawati yang tersebar dari program Diploma III (D3), Strata Satu (S1), Magister (S2) dan Doktor (S3). Pengukuhan dipimpin langsung oleh oleh Rektor UNM Prof. Husain Syam.

Adapun jumlah wisudawan dari Program pascasarja sebanyak 217 orang, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam 137 orang, Fakultas Teknik 153 orang, Fakultas Ilmu Keolahragaan 44 orang, Fakultas Ilmu Pendidikan 159 orang, Fakultas Bahasa dan Sastra 48 orang, Fakultas Ilmu Sosial 83 orang, Fakultas Psikologi 14 orang, Fakultas Seni dan Desain 31 orang, Fakultas Ekonomi 114 orang.

Prof Husain Syam Kukuhkan Seribu Wisudawan Baru UNM

Pada kesempatan tersebut turut hadir anggota DPR RI Samsu Niang yang juga merupakan alumni UNM, serta jajaran Wakil Rektor, Ketua dan anggota Senat Akademik, para Dekan dan Wakil Dekan se-universitas, para Ketua dan Sekretaris Lembaga, serta Kepala Biro.

Rektor UNM Husain Syam mengungkapkan, dari 1.000 orang lulusan yang dikukuhkan pada periode keli ini tercatat 444 orang yang lulus dengan predikat Pujian atau Cum Laude.

“Dari 1000 orang lulusan terdapat 444 orang atau 44,40 persen yang diwisuda dengan predikat Pujian. Saya berharap kiranya prestasi ini dapat dipertahankan dan jika mungkin lebih ditingkatkan pada masa yang akan datang,” ungkapnya.

Menurutnya, jumlah tersebut merupakan potensi yang besar untuk bersama-sama membangun kampus dan negara ini.

Lebih lanjut, Prof Husain Syam berpesan agar kemanapun para alumni berkiprah mengabdikan diri ditengah masyarakat agar tetap menjaga nama baik UNM.

“Kami mengimbau para wisudawan, jika kelak melangkahkan kaki meninggalkan kampus tercinta ini, ke manapun yang ditempuh dalam perjalanan hidup kelak, kibarkanlah selalu panji-panji almamater Anda, Universitas Negeri Makassar. Tanamkanlah rasa memiliki serta pupuklah rasa bangga sebagai alumni,” imbau Prof Husain.

Adapun wisudawan wisudawati tiap fakultas dan Program pascasarja yakni, Program Doktor diraih oleh Umar Sugeng Haryanto dengan IPK 4.00, Program Magister diraih oleh Sitti Yakira dengan IPK 3,96, FMIPA diraih oleh Nur Annisa Yusuf dengan IPK 3,92 , Fakultas Teknik diraih oleh Muhammad Nasrullah dengan IPK 3,91, FIK diraih oleh Rey Matgiri dengan IPK 3, 78.

FIP diraih oleh Hendra Saputra dengan IPK 3,97, FBS diraih oleh Lisa Nur Amillah dengan IPK 3,89, FIS diraih oleh Ramlah dengan IPK 3,88, Fakultas Psikologi diraih oleh Dwi Gusnindah dengan IPK 3,53, FSD diraih oleh Nurfadillah dengan IPK 3,69, Fakultas Ekonomi diraih oleh Lolita Akbar dengan IPK 3,85.

Sementara itu, wisudawan tercepat diraih oleh Andi Humaira dalam masa studi 3 tahun 10 bulan dari program studi Pendidikan Guru Anak Usia Dini FIP.

Sementara wisudawan termuda diraih oleh Maulidyah yang pada saat Yudisium berusia 20 tahun 3 bulan, dari program studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar FIP UNM.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *