33 Finalis Berkompetisi  di Ajang Taurungka dan Taulolo Gowa 2018 

oleh
33 Finalis Berkompetisi  di Ajang Taurungka dan Taulolo Gowa 2018 

GOWA, BERITA-SULSEL.COM – Sebanyak 33 orang pemuda pemudi Kabupaten Gowa tampil mempesona dalam balutan pakaian adat Makassar pada Malam Grand Final Pemilihan Taurungka dan Taulolo Gowa 2018 di Gedung Haji Bate, Sungguminasa.

Ketua Panitia, Muchlis Muliadi menjelaskan, pemilihan Taurungka dan Taulolo Gowa yang mengangkat tema “Muda, Beda dan Berbudaya” merupakan ajang pencarian bakat pemuda pemudi terbaik Kabupaten Gowa yang akan mempromosikan budaya dan pariwisata Gowa.

“Dari 58 orang finalis yang telah mengikuti seleksi tertulis, bakat, FGD dan interview, kami mendapatkan finalis berkualis sebanyak 33 finalis yang akan menampilkan kemampuannya pada malam ini,” kata Taurungka Intelegensia Gowa 2015 ini.

Ia berharap agar para Taurungka dan Taulolo Gowa dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa dapat saling bersinergi mempromosikan budaya dan pariwisata Kabupaten Gowa.

“Kami berharap agar pemilihan ini akan menjadi bahan kita bisa lebih memperkenalkan budaya dan pariwisata kepada masyarakat di ajang nasional maupun internasional,” jelas Muchlis.

Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa, H Muchlis yang membuka  malam grand final tersebut mengapresiasi pelaksanaan pemilihan Taurungka dan Taulolo Gowa yang semakin melengkapi Kabupaten Gowa yang baru-baru ini dikukuhkan sebagai Kabupaten Layak Pemuda dengan predikat tertinggi yakni Kategori Utama.

“Kabupaten Gowa dikukuhkan sebagai Kabupaten Layak Pemuda berarti Gowa bila dibandingkan dengan kabupaten/kota lain di Indnesia dianggap semua infrastruktur, pemerintah dan organisasi kepemudaan dapat bekerja dan bersinergi dengan baik,” jelasnya.

Muchlis juga menitipkan pesan kepada para finalis agar dapat menjadi contoh dan teladan bagi  para pemuda di Indonesia khususnya di Kabupaten Gowa.

“Saya harap para Taurungka dan Taulolo Gowa ini nantinya bisa membanggakan Kabupaten Gowa denga menjadi contoh dan teladan bagi pemuda-pemudi lainnya serta mampu menjadi Duta Wisata Kabupaten Gowa yang mempromosikan budaya dan pariwisata di nasional maupun internasional,” pesan Sekda Gowa ini kepada para finalis yang juga bertindak sebagai tim juri pada ajang tahunan ini.

Turut hadir sebagai tim juri yakni Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Gowa, Priska Paramita Adnan, Kepala Bagian  Humas dn Kerjasama Setkab Gowa, Abdullah Sirajuddin, Pimpinan Sanggar Syekh Yusuf, Abdul Rahman Gatang, Taurungka Gowa 2016 dan Presenter TV Nasional, Muhammad Gibran dan Taulolo Gowa 2015, Hasriani Ayu Lestari.

Dari hasil penjurian, akhirnya Juara 1 Taurungka dan Tauloli Gowa 2018 diraih oleh Ichsan Yusrian Tengbunan dan Rosmala Dewi, Juara 2 Taurungka dan Taulolo diraih Muhammad Fachmi Arie dan Rahayu Puji Lestari, Juara 3 Taurungka dan Taulolo diraih Muhammad Fajri Syafar dan Nurul Kusuma Wardani.

Sementara itu untuk Taurangka dan Taulolo Best Intelegensia diraih oleh Abd. Rahman dan Putri Ratu Balqist, Taurungka dan Tauloli Best Talent Sofyan Yusuf dan Nurwahidayanti Harda, Taurungka dan Taulolo Favorit Muhammad Ivan Faisal dan Indira Rifqia, Taurungka dan Tauloli Best Social Media Muhammad Ilham Anugrah dan Afifa Afra Utari, serta Taurungka dan Taulolo Photogenic diraih Ilham Nurhidayat dan Devi Tasya Sari.

Penyerahan slempang juara dan piala serta hadiah lainnya dilakukan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa,  Muchlis didampingi Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Gowa,  Sophian Hamdi dan Kepala Bagian Humas dan Kerjasama Setkab Gowa, Abdullah Sirajuddin kepada masing-masing Juara Taurungka dan Taulolo Gowa 2018.(an)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *