BNN Tembak Mati Pemasok 105 Kilogram Sabu

BERITA-SULSEL.COM – Burhanuddin (57), Warga Palong Glumpang Baro, Pidie, Aceh akhirnya ditembak mati Petugas dari Badan Narkotika Nasional (BNN).

Burhanuddin salah satu buronan yang memasok 105 kg sabu-sabu dan 30 ribu lembar pil ekstasi dalam jaringan yang melibatkan anggota DPRD Langkat, Ibrahim Hasan alias Ibrahim Hongkong.


Dilansir dari merdeka.com (8/11/18), Deputi Pemberantasan BNN, Irjen Arman Depari mengatakan, penembakan terhadap Burhanuddin dilakukan di Pintu Gempong, Aceh Besar, Rabu (7/11/2018) sebagai tindakan tegas pihaknya.

“Burhanudin adalah pemasok narkoba jenis sabu dan ekstasi kepada Ibrahim alias Ibrahim Hongkong yang ditangkap BNN di Pangkalan Susu, Langkat, Sumut pada bulan Agustus lalu,” tulis Arman dalam keterangan tertulisnya, Kamis (8/11/2018).

Kata Arman, Burhanuddin menjadi buronan setelah BNN mengembangkan penangkapan Ibrahim. Pihaknya menemukan Daftar Orang Orang (DPO) Nomor DPO / 05-P2 / VIII / 2018 / BNN yang telah menerbitkan BNN pada 24 Agustus 2018.

Saat disergap, jelas Arman, Burhanuddin melawan petugas. Anggota melumpuhkan dengan memberikan tembakan yang tepat, namun tidak dihiraukan.

“Tembakan dilakukan ke bagian tubuh, kemudian diberikan pertolongan dan dibawa ke rumah sakit, namun meninggal,” jelas Arman.

Sebelumnya, tim gabungan BNN, TNI AL, dan Bea Cukai Ibrahim bersama 10 orang di tiga lokasi di tangkap, Minggu (19/8) dan Senin (20/8). Disini petugas menyita 105 Kg sabu-sabu dan 30.000 butir pil ekstasi kelas 1. (*)

sumber : ucweb.com

Comment