Rayakan Anniversary ke-6, AIM Gelar Talkshow Bincang Muda

Laporan : Wa Ode Novi Hariyanti
Anggota Aksi Indonesia Muda
Dari Makassar

BERITA-SULSEL.COM – Merayakan anniversary yang ke-6 tahun, Aksi Indonesia Muda (AIM) menggelar workshop bincang muda di Warkop Bundu Hertasning, Sabtu malam (17/11/18).


Kegiatan ini dihadiri perwakilan dinas sosial, veteran AIM, relawan AIM dan berbagai komunitas di Kota Makassar.

AIM juga mengundang tiga narasumber, yaitu Mansur Rahim dari MCCN, Appi dari 1000 guru Sulsel, dan Presiden AIM Suhandi.

Anniversary AIM ini dikemas dalam bentuk Talkshow Bincang Muda dengan mengusung tema “Menuju SDGS 2030: Pendidikan Berkualitas dan Tanpa Kemiskinan”.

Presiden Aksi Indonesia Muda, Suhandi mengatakan, SDGS ini merupakan tujuan yang disepakati 189 negara untuk mendorong perubahan pada pembangunan berkelanjutan.

SDGS ini merupakan pembaharuan dari MDGS sebelumnya. SDGS ini dibutuhkan elemen yang lebih komprehensif untuk menyukseskannya, termaksud organisasi sosial.

Dewan Pengarah Makassar Creative Community Network, Mansur mengatakan, peran pemuda dalam mendukung SDGS 2030 untuk menjadi pribadi yang inovatif dan produktif.

“Kondisi pembangunan dari segi ekonomi sudah berpotensi besar apalagi kita sekarang berada pada revolusi industri 4.0 yang semuanya mengandalkan teknologi dan digitalisasi,” ujarnya.

Sementara itu, Koordinator 1000 guru Sulsel, Appi menjelaskan, ada tiga faktor yang mendukung tercapainya SDGS 2030.

Pertama adalah percepatan, dimana untuk mencapai suatu tujuan peraturan pemerintah disinergikan dengan kebijakan-kebijakan daerah.

Kedua pembiayaan dalam mendukung pergerakan pembangunan, dan ketiga yakni inklusi yang melibatkan semua pemerintah dengan sektor lain. (*)

Comment