Prodi S1 Sosiologi Fisip Unsa Makassar Akreditasi B

MAKASSAR, BERITA-SULSEL.COM – Prodi S1 Sosiologi Fisip Universitas Sawerigading (Unsa) Makassar mendapatkan kepercayaan dari pemerintah melalui BAN-PT dengan akreditasi nilai B.

Ketua Prodi S1 Sosiologi Fisip Unsa Makassar, Dr. Adi Sumandiyar, S.Sos, M.Si didampingi Kepala Laboratorim Sosiologi, Dr. Arda Senaman mengatakan, sertifikat akreditasi B sesuai surat keputusan dari BAN-PT dengan nomor: 1563/SK/BAN-PT/Akred/S/VI/2018.


Kata dia, sertifikat akreditasi itu berlaku selama lima tahun sejak 6 Juni 2018 hingga 6 Juni 2023. Surat ini ditandatangi Direktur Dewan Eksekutif BAN-PT, Prof. T. Basaruddin.

“Sebelumnya, tanggal 3 hingga 5 Juni 2018 lalu telah di visitasi dari tim asesor BAN-PT. Penugasan tim asesor melakukan visitasi sesuai surat tugas No: 1312/BAN-PT/SPT-AK/A/2018 dari BAN-PT,” tandas staf ahli Kementerian Pertahanan RI di Makassar ini, Senin, (19/11/2018).

Menurutnya, dengan akreditasi ini, Prodi S1 Sosiologi Fisip Universitas Sawerigading mencetak dan mendidik anak bangsa yang cerdas dan berkarakter.

“Surat itu ditandatangani Direktur Dewan Eksekutif, Prof T. Basaruddin tertanggal, 16 Mei 2018. Dua asesor melakukan asesmen lapangan yakni; Dr. A. Ilyas, MA dosen Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah dan Prof Dr. Damsar, MA dosen sosiologi Universitas Andalas,” kata Ketua IKA Unsa Makassar ini.

Proses penulisan borang sebelumnya melibatkan civitas akademika kampus, dosen, mahasiswa dan alumni. Kerja kolektif dengan penuh keterbukaan dan kekeluargaan menghasilkan nilai yang diharapkan sesuai kondisi riel di kampus Unsa. (*)

Comment