Liga Inggris Mirip dengan Liga Spanyol

oleh
Aymeric Laporte

BERITA-SULSEL.COM – Bek Manchester City, Aymeric Laporte mengaku sudah nyaman bermain di Premier League dalam beberapa tahun terakhir. Dia yakin akan terus berkembang jika terus mengikuti instruksi Pep Guardiola, pelatih Man City.

Laporte menjelma jadi salah satu pemain terpenting dalam pertahanan Man City musim ini. Dia memiliki rekor unik, yakni Man City tak pernah kalah saat Laporte bermain.

Musim lalu, Laporte memang tak banyak bermain lantaran masih butuh waktu untuk beradaptasi dengan sepak bola Inggris. Dia dibeli dengan harga masif 57 juta paun dari Athletic Bilbao pada Januari 2018 lalu.

Kini, Laporte menjelma jadi salah satu bek terkuat di Premier League. Apa saja rahasia Laporte? Baca pengakuan selengkapnya di bawah ini:

Menurut Laporte, Liga Inggris memang sedikit berbeda dengan liga lainnya. Dia menyebut Premier League sedikit mirip dengan La Liga, hanya saja Premier League menuntut kekuatan fisik lebih tinggi.

“Ini [Premier League] mirip dengan spanyol, tetapi lebih kepada kekuatan fisik. Saya sangat menikmati aspek itu. Saya sudah menikmatinya sejak hari pertama dan saya merasa seperti di rumah,” ungkap Laporte di tribalfootball.

“Setiap sesi latihan, anda harus bekerja sangat keras dan berlatih keras karena tidak ada cara lain jika anda ingin mencapai titik yang anda inginkan.”

“Ini bukanlah rahasia dan bukan formula ajaib – hanya kerja keras dan menerapkannya di permainan,” lanjut dia.

Satu hal yang membuat Laporte kian betah di Inggris adalah gaya sepak bola yang diterapkan sang pelatih, Pep Guardiola. Dia merasa gaya bermain seperti itu memang sangat sesuai dengan kemampuan yang terus dia latih selama ini.

“Gaya bermainnya [Guardiola] adalah soal membangun serangan dari belakang, memainkan bola.”

“Saya menyukai gaya sepak bola ini, ini memang sesuatu yang selalu saya coba wujudkan, dan saya sangat gembira bisa mendapat kesempatan untuk mempelajari metodenya setiap hari,” tandas dia.

sumber : bola.net

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *