Pasangan Kekasih Kurir Narkoba Jenis Sabu dari Tarakan Ditangkap di Parepare

BERITA-SULSEL.COM – Polisi berhasil menangkap pasangan kekasih pengedar narkoba asal Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan, Agung dan Nursia. Keduanya penyelundupan sabu tiga kilogram yang dibungkus plastik dalam tas.

Kapolres Parepare, AKBP Pria Budi mengatakan, keduanya tertangkap saat membawa narkoba jenis sabu dari Tarakan, Kalimantan Utara saat KM Lambelu yang ditumpanginya bersandar di Pelabuhan Nusantara, Kota Parepare, Sulsel, Rabu (21/11) pukul 22.00 wita.


Kata dia, awalnya petugas membaca gerak-gerik Agung yang tampak mencurigakan saat turun dari kapal. “Awalnya Agung yang diinterogasi mengaku datang bersama Nursia. Keduanya membawa sabu dari lelaki W di Tarakan,” ujarnya.

Dari pengakuan Agung, jelas Pria, sabu itu pesanan seorang pria bernama Alwi, warga Kabupaten Sidrap. Setelah itu dilakukan pengembangan.

Di Sidrap, tambah Pria, polisi berhasil meringkus tiga orang lelaki di pinggir jalan ketika tengah menunggu paket sabu dari Nursia.

Sedangkan pemesan pertama bernama Alwi diringkus di rumahnya di daerah Sidrap. Sementara W yang disebut pemilik paket sabu itu kini dalam pengejaran.

“Lima orang ditangkap terkait kasus sabu 3 kilogram tersebut. Semuanya diamankan di Mapolres Parepare untuk dimintai keterangan lebih lanjut,” terang Pria Budi.

Menurut Pria, saat paat penangkapan Agung dan Nursia, ada anak berusia delapan tahun. Anak tersebut merupakan putra dari Nursia yang saat ini dalam proses cerai dengan suaminya.

Nursia berpacaran dengan Agung, keduanya bermaksud pulang ke kampung halamannya di Kabupaten Pinrang, sembari membawa sabu orderan Alwi. (*)

Comment