oleh

Bagaimana Nasib UIT? LLDikti : Masih Tunggu Kabar dari Menristekdikti

-Pendidikan-709 views

MAKASSAR, BERITA-SULSEL.COM – Nasib Universitas Indonesia Timur (UIT) atas sanksi administrasi yang diberikan Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) melalui Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) wilayah IX Sulawesi belum jelas.

Kepala LLDikti IX Sulawesi, Prof Jasruddin mengatakan, informasi mengenai nasib UIT hanya satu pintu. Hal tersebut akan disampaikan
Kepala Bagian Kelembagaan dan Sistem Informasi LLDikti IX Sulawesi, Munawir Razak.

“Hingga saat ini kami masih menunggu informasi dari Kemenristekdikti. Informasi ini akan diumumkan pak Munawir Razak,” jelasnya, Senin (10/12/2018).

Hal senada disampaikan Kepala Bagian Kelembagaan dan Sistem Informasi LLDikti IX Sulawesi, Munawir Razak. Kata dia, hingga saat ini pihaknya juga masih menunggu dari Kemenristekdikti.

“Masih menunggu kabar dari Jakarta. Soal batas waktu sanksi UIT memang tanggal 8 Desember 2018,” ujarnya.

Sebelumnya, Manawir menjelaskan, syarat administrasi yang harus dilakukan UIT agar pencabutan sanksinya dilakukan yakni membatalkan 992 ijazah yang telah dikeluarkan. Selain itu, 1830 mahasiswa yang telah diwisuda tak memenuhi syarat menjadi sarjana.

Berdasaran surat sanksi sebelumnya, jelas Munawir, Kemenristekdikt mewajibkan UIT untuk membatalkan ijazah 992 mahasiswa yang tidak terdaftar di PD DIKTI.

Selain itu, 1149 mahasiswa yang wisuda tahun 2015 dan 681 mahasiswa yang diwisuda tanggal 15 – 17 Desember 2016 tidak memenuhi syarat.

“Terakhir yang diminta dibatalkan adalah ijazah mahasiswa Prodi Teknik Informatikan S1 yang diyudisium pada saat prodi tersebut dalam status tidak terakreditasi,” ujarnya. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed