Besok 289 Calon ASN UNM Ikuti Tes Seleksi Kompetensi Bidang

MAKASSAR, BERITA-SULSEL.COM – Sebanyak 289 peserta calon pegawai negeri sipil (CPNS) yang dinyatakan lolos Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) di Universitas Negeri Makassar (UNM) akan mengikuti tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB).

Tes berlangsung tanggal 13 hingga 15 Desember di menara Phinisi UNM, Jalan AP Pettarani.


Rektor UNM, Prof Dr Husain Syam MTP memberi ucapan selamat kepada kepada calon aparatur sipil negara (ASN) yang melewati tahapan awal setelah melakukan persaingan dengan ribuan pelamar lainnya, hingga masuk ketahap SKB.

Guru besar bidang pertanian ini mengimbau kepada calon ASN untuk mempersiapkan diri sebaik mungkin agar bisa menyelesaikan tahapan seleksi SKB dengan maksimal.

“Kita berharap, calon pegawai yang ikut dalam seleksi SKB ini dapat menunjukkan kemampuannya yang paling maksimal. Nantinya ASN di UNM baik dosen ataupun pegawai kita ingin yang terbaik, sebab akan melayani banyak orang, tentunya juga baik untuk instansi,” ujar mantan eks Dekan FT UNM ini, Rabu (12/12/2018).

Dalam pelaksanaan SKB ini, Prof Husain menjamin pihaknya akan melaksanakan tugas tersebut dengan baik dan profesional.

Diketahui, penerimaan calon ASN lingkup UNM tahun ini akan menerima sebanyak 157 orang. 152 orang untuk posisi dosen dan 5 pegawai administrasi.

Berikut rincian jumlah peserta SKB lingkup UNM yang akan ujian mulai 13-15 Desember mendatang.

FMIPA: 36 orang
FT: 83 orang
FIK: 19 orang
FIP: 45 orang
FBS: 25 orang
FIS: 22 orang
FSIK: 23 orang
FSD: 13 orang
FE: 13 orang
FE: 11 orang
Tendik CAT: 4 orang
Tendik Non Cat: 8 orang. (*)

Comment