Tiga Program Unggulan Pemkab Bantaeng Direalisasikan di Februari

oleh -496 views
Tiga Program Unggulan Pemkab Bantaeng Direalisasikan di Februari

BANTAENG, BERITA-SULSEL.COM – Pemerintah Kabupaten Bantaeng merancang tiga Peraturan Bupati untuk tiga program unggulan yang segera direalisasikan.

Tiga program unggulan ini adalah penjabaran visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Bantaeng terpilih, DR Ilham Azikin-Sahabuddin.

Ketiga program unggulan itu adalah jaminan ketersediaan pupuk dan benih serta asuransi pertanian, gratis perlengkapan sekolah dan bantuan modal dan usaha berbasis dusun dan RW di Bantaeng.

Bagian Hukum Pemkab Bantaeng telah menyusun rancangan peraturan bupati itu untuk selanjutnya ditetapkan menjadi peraturan bupati.

Kepala Bagian Hukum Pemkab Bantaeng, Muh Rivai Nur mengatakan, rancangan peraturan bupati ini dilakukan dengan melalui proses rapat bersama dengan unsur Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait.

Rapat itu digelar di ruangan rapat Sekda Bantaeng, Senin, 21 Januari. Bagian hukum Pemkab Bantaeng menggelar rapat dengan Kepala Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan, Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan, Kadis Pertanian, Kepala badan ketahanan pangan, Kepala Bappeda, Kepala Dinas PMD dan sekertaris, Dinas pendidikan dan kebudayaan, serta Kabid Tenaga kerja pada dinas perindistrian dan Tenga kerja.

“Kegitan ini merupakan finalisasi dari rancangan Perbup yang dibuat oleh masing-masing OPD,” jelas Muh Rivai Nur.

Dia mengatakan, selanjutnya rancangan ini akan diajukan ke meja bupati. Setelah ada di tangan bupati, maka rancangan ini akan siap diundangkan. Targetnya rancangan ini ditanda tangani pada Januari.

“Sehingga pada Februari ini, kegiatan ini sdh dapat berjalan
,” jelas dia.

Dia menambahkan, rapat koordinasi ini dilakukan untuk menjalin harmonisasi dan penyelarasan regulasi dalam isi peraturan bupati. Dia juga menyebut, rapat ini juga dilakukan agar Perbup itu tidak bertentangan dengan aturan yang lebih tinggi.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *