BKPRMI Luwu Utara Gelar Seminar Quranic Quantum Teaching

LUWU UTARA, BERITA-SULSEL.COM – Pengurus Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Taman Kanak kanak Alquran (LPPTKA) BKPRMI Kabupaten Luwu Utara menggelar seminar nasional Quranic Quantum Teaching.

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Lagaligo, kantor bupati Luwu Utara, Sabtu 26 Januari 2019 pagi ini diikuti 300 peserta yang terdiri dari para Guru TPA, guru agama dan madrasah.


Ketua Pengurus wWilayah BKPRMI Sulawesi Selatan, Hasid Hasan Palogai menyampaikan, Luwu Utara merupakan salah satu daerah yang Cukup menggembirakan terkait pengembangan pembinaan Alquran.

“Kemauan para hadirin yang hadir di sini ditambah lagi dukungan pemerintah daerah yang jelas, sangat berdampak positif pada upaya untuk terus melakukan pembinaan alquran,” ujarnya dihadaan para peserta seminar.

Hasid berharap, para guru mengaji tetap semangat untuk membumikan alquran di Luwu Utara. Pasalnya, Alquran adalah solusi dan pemberi jalan keluar serta sebagai filter serangan pergaulan terhadap generasi muda.

Senada dengan hal tersebut, Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani mengatakan, pengembangan keagamaan menjadi tanggung jawab semua pihak, khususnya pembinaan alquran.

“Pembinaan Alquran penting dan harus selalu kita ingat, tugas kita bukan hanya menamatkan anak-anak di TPA, tapi bagaimana mengajak mereka dan orang disekeliling kita untuk tetap membaca alquran,” pesannya kepada para peserta seminar.

“Sekarang telah kita kaji bagaimana sebelum adzan, yang mengaji di masjid itu bukan lagi radio, melainkan lantunan anak-anak murid TPA ataupun remaja masjid,” tambahnya.

Kata Indah, tak ada arti kekuasaan yang dimiliki jika tidak mampu berpihak pada agama.

“Mari kita hadirkan penghafal alquran di seluruh wilayah, baik di sekolah maupun di rumah,”tutup Indah.

Comment