Ketua IKA Keperawatan UMI Raih Gelar Magister di Unhas

oleh -168 views
Haeril Amir

MAKASSAR, BERITA-SULSEL.COM – Ketua Ikatan Keluarga Alumni (IKA ) Keperawatan Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Muslim Indonesia (FKM UMI), Haeril Amir meraih gelar Magister Keperawatan (M.Kep) di Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar.

Haeril sapaan akrabnya merupakan alumni Keperawatan UMI angkatan ketiga yakni tahun 2008 dan alumni profesi Ners (Ns) angkatan pertama di Universitas Muslim Indonesia tahun 2014

Haeril menempuh program Magister selama 2 tahun, sejak tahun 2016 dan selesai pada awal tahun 2019.

“Pencapaian ini tak lepas dari dukungan semua pihak, termasuk semua pimpinan fakultas, terutama Dekan FKM UMI. Saya sangat berterima kasih kepada pak dekan atas dukungan dan supportnya selama proses studi,” ujarnya, Sabtu (26/1/2019).

“Sudah saatnya saya kembali ke almamater tercinta untuk mengembangkan Keperawatan FKM UMI,” tambahnyan

Demisioner Ketua Umum HIPPMAS Bulupoddo ini berharap alumni Keperawatan FKM UMI yang sedang menempuh pendidikan bisa kembali menyumbang ide dan gagasan agar Prodi bisa mendapatkan akreditasi A Lam PT-Kes.

Gelar magister yang diraih Heril setelah berhasil mempertahankan tesisnya mengenai Supporting and inhibiting factors in reflective case discussion (RCD) at Ibnu Sina Hospital Makassar.

“Riset yang saya lakukan adalah mengenai diskusi refleksi kasus pada perawat dengan metode kualitatif serta pendekatan Action Research,” ujarnya.

Kata Haeril, DRK adalah hal wajib dilakukan perawat. Hal ini sudah diatur dalam Permenkes No 836/Menkes/SK/VI/2005.

“DRK memiliki banyak manfaat, diantaranya meningkatkan pengetahuan dan profesionalisme perawat,” paparnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *