Tim Penilai UKS/M Kunjungi TK Nusantara Banyuurip Bone-bone

LUWU UTARA, BERITA-SULSEL.COM – Rombongan tim penilai Usaha Kesehatan Sekolah/Madrasa (UKS/M) tingkat provinsi Sulawesi Selatan melakukan penilaian terhadap Sekretariat TP UKS/M Kabupaten, Sekretariat TP. UKS/M Kecamatan dan Tim pelaksana UKS/M Sekolah.

Kepala Biro Kesra Provinsi Sulawesi Selatan, Herman beserta tim rombongan UKS/M tingkat Provinsi Sulawesi Selatan didampingi Kabag Kesra Kabupaten Luwu Utara, Andi Sarappi mengunjungi TK Nusantara Banyuurip, Kecamatan Bone-bone, Kabupaten Luwu Utara, Rabu (30/1/2019).


Kedangtangan mereka disambut dengan pengalungan bunga dan tarian siswa TK Nusantara Banyuurip Bone-bone.

Kepala Biro Kesra Provinsi Sulawesi Selatan, Herman mengatakan, sekolah ini sudah bagus tinggal benahi sedikit agar dapat masuk ketingkat nasional dengan cara menata ruangan sesuai dengan usia anak TK.

Kabag Kesra Luwu Utara, Andi Sarappi mengatakan, saat ini sudah ada tiga sekolah yang akan dinilai yaitu TK Nusantara Banyuurip, Kecamatan Bone-bone, SMPN 1 Bone-bone dan SDN 173 Sukamaju, Kecamatan Sukamaju.

“Selain sekolah rombongan tim penilai UKS/M akan menilai tiga sekretariat yaitu sekretariat di Kecamatan Sukamaju dan Sekretariat Bone-bone serta Sekretariat Kabupaten,” ujarnya.

Andi Sarappi berharap pemerintah setempat bagaimana bisa masuk ke tingkah nasional dengan cara memenuhi persyaratan.

“Alhamdulillah TK Nusantara Banyuurip ini sudah memenuhi persyaratan seperti menjaga kebersihan, adanya musolah dan aktifnya anak-anak belajar,” ujarnya. (HMS)

Comment