SMAN 1 Banggai Bantu Korban Banjir Bandang Tanralili Maros

oleh -327 views
SMAN 1 Banggai Bantu Korban Banjir Bandang Tanralili Maros

MAKASSAR, BERITA-SULSEL.COM – Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Banggai Kabupaten Banggai Laut, Provinsi Sulawesi Tengah ikut membantu korban banjir bandang di Tanralili, Kabupaten Maros.

Kepala SMAN 1 Banggai, Drs. La Analuha La Hamente M.Si mengatakan, pihaknya menyumbangkan beberapa bantuan berupa sembako, selimut dan logistik pada beberapa korban bencana alam banjir bandang yang terjadi beberapa waktu lalu.

“Kami dari pihak sekolah turut serta menyalurkan beberapa bantuan. Kami melihat duka sudara kita di Maros. Ini duka kita bersama,” ujarnya, Sabtu (2/2/2019).

“Walau kami jauh dari tempat musibah, tapi kami ikut prihatin melihat kondisi rumah warga yang ikut hanyut dalam kejadian itu,” tambahnya.

Kata dia, aksi yang dilkukan pihaknya sebagai bentuk kepedulian siswa dan guru terhadap bencana yang menimpa warga Kabupaten Maros dan sekitarnya.

Sementara itu, alumni SMAN 1 Banggai, Syahrullah La Hamente,  yang menerima langsung sumbangan tersebut di Makassar.

“Saya menerima bantuan berupa sembako dan selimut dari pihak sekolah tersebut. Semua sumbangan yang terkumpul langsung didisribusikan ke pengelola posko,” ujarnya.

Kata Syahrullah, bantuan diterima Sekum MPC PP Maros, Saiful Islam. Kemudian disalurkan kepada warga.

“Ini kerja sama pihak sekolah bersama kawan – kawan dari MPC PP Maros,” tegas mantan Ketua umum KPMBL Makassar itu, Jumat (01/1/2019).

Kata dia, aksi ini juga sebagai bentuk kepedulian pihak sekolah yang tidak serta merta hanya belajar mengajar tetapi juga bentuk sosial. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *