Blusukan Sehat, Bob Wahyudin Keliling Kompleks Pasar Kalimbu

oleh -46 views
Blusukan Sehat, Bob Wahyudin Keliling Kompleks Pasar Kalimbu

MAKASSAR, BERITA-SULSEL.COM – Calon legisatif (caleg) DPRD Provinsi Sulsel Dr. dr. Bob Wahyudin, Sp.A(K) blusukan sehat 2 Kelurahamln di Kecamatan Bontoala, Ahad 3 Februari 2019, siang tadi. Dua kelurahan lokasi blusukan sehat caleg asal Partai NasDem tersebut yaitu Pasar Kalimbu di Kelurahan Wajo Baru dan Jalan Gunung Bawakaraeng di Kelurahan Tompo Balang.

Puluhan emak-emak sahabat dokter andalan tampak menemani blusukan sehat dr. Bob Wahyudin. Diberi nama blusukan sehat, dr. Bob Wahyudin dan tim sahabat dokter andalan berjalan berkeliling lorong dan rumah-rumah warga. Menyapa dan bersilaturahmi dengan warga.

Mulanya, dr. Bob Wahyudin blusukan sehat berkeliling kompleks Pasar Kalimbu. Warga terlihat menyambut dengan bahagia kehadiran dr. Bob Wahyudin. Setelah sekitar 2,3 jam menyapa warga Pasar Kalimbu, selanjutnya rombongan bergerak ke Jalan Gunung Bawakaraeng Kelurahan Tompo Balang.

Ketua RT Kelurahan Wajo Baru Muliatim dg. Bonto mengatakan, pihaknya dengan senang hati menerima kedatangan dr. Bob Wahyudin di wilayahnya. Dia juga mempersilahkan dr. Bob Wahyudin bersilaturahmi dengan warga.

“Pasti baik mentong iye kalau pak dr. Bob turun langsung bersosialisasi ke masyarakat. Pasti warga ingin lihat langsung caleg yang akan didukungnya,” ungkapnya.

Ketua RW 02 Kelurahan Wajo Baru, Muhammad Nawir menuturkan, sosialisasi adalah cara seorang caleg memperkenalkan diri dan memperkenalkan programnya. Dari situlah, warga akan mendukung bila programnya menyentuh warga.

“Kan caleg bisa langsung kasih tau warga programnya bila terpilih. Tapi kalau saya pak, kesehatan paling perlu. Ya, mudah-mudahan pak dokter bisa perjuangkan kesehatan masyarakat khusuanya yang kurang mampu,” jelasnya.

Caleg nomor urut 9, dr. Bob Wahyudin mengungkapkan, selama sepekan ini, dirinya setiap hari melakukan blusukan sehat. Lokasinya berbeda-beda.

“Semua kecamatan sudah di lakukan blusukan. Alhamdulillah hari ini, saya dikawal emak-emak sahabat dokter andalan. Luar biasa emak-emak ini, keliling kompleks berjam-jam, kuat sekali jalan, saya kasih jempol,” katanya.

Caleg bertarung di dapil Sulsel 1 Makassar A menjelaskan, sebagai pendatang baru di perpolitikan, dirinya harus rajin turun ke dapil. Sebab, dengan cara seperti itu, semakin banyak berkomunikasi dengan masyarakat, mencatat aspirasi.

Menurutnya, dirinya tak menjanjikan sesuatu yang berlebihan untuk warga. Hanya saja, sesuatu yang paling utama akan diperjuangkan untuk Sulsel Makin Sejat. Kesjahteraan kesehatan warga. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *