Unismuh Juara Kompetisi Nasional Akuntansi Tahun 2019

oleh -121 views
JUARA III. Wakil Dekan III FEB Samsul Rizal (ketiga dari kanan), menerima Piala Juara III GAAAC 2019, dari Ketua Himaprodi Akuntansi FEB Irmansyah (ketiga dari kiri), didampingi Fahrul Razi (paling kiri), Sitti Musyahidah (kedua dari kiri), Chairin Muflicha (pegang piagam, kedua dari kanan), dan Yusri Adrianto.

BERITA-SULSEL.COM – Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar keluar sebagai juara umum III Gunadarma All About Accounting Competition (GAAAC) atau Kompetisi Nasional Akuntansi Tahun 2019, yang diadakan PT Zahir Internasional bekerja sama dengan Universitas Gunadarma, Depok, Jawa Barat.

Juara umum I direbut tuan rumah Universitas Gunadarma, sedangkan juara II direbut Univesitas Surabaya (Ubaya). Juara Harapan 1 direbut UPN Veteran Jakarta, Juara Harapan 2 Universitas Yapis Papua, sedangkan Juara Harapan 3 diraih Universitas Indraprasta PGRI.

“Alhamdulillah, adik-adik mahasiswa dari Unismuh Makassar keluar sebagai juara III Kategori Aplikasi Akuntansi yang merupakan kategori utama dari empat kategori yang dikompetisikan,” kata Wakil Dekan III Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Unismuh Makassar, Samsul Rizal SE MM, didampingi Ketua Himaprodi Akuntansi, Irmansyah kepada wartawan di Makassar, Sabtu, 02 Februari 2019.

Unismuh Makassar di bawah koordinasi Himpunan Mahasiswa Program (Himaprodi) Akuntansi, katanya, mengutus dua tim, terdiri atas Tim 1 yaitu St Musyahidah dan Chairin Muflicha, serta Tim 2 yaitu Fahrul Razi dan Yusri Adrianto.

Kedua tim ini berhasil masuk semifinal yang terdiri atas 50 tim dari berbagai perguruan tinggi se-Indonesia.

Tim 2 yang terdiri atas Fahrul Razi dan Yusri Adrianto kemudian lolos ke babak final dan mereka akhirnya keluar sebagai juara III Zahir Accounting Tingkat Universitas se-Indonesia tahun 2019, yang digelar pada 17-18 Januari 2019, di Kampus Universitas Gunadarma, Depok, Jawa Barat.

“Kompetisi ini sudah empat tahun berturut-turut diadakan dan Himaprodi Akuntansi Unismuh juga empat tahun berturut-turut ikut berkompetisi,” ujarnyam

“Pada tahun pertama, Unismuh juara harapan, tahun kedua lolos ke babak final, tahun lalu tidak lolos ke babak final, dan tahun ini juara umum III. Kami berharap tahun depan bisa juara pertama,” tambah Samsul.

Kategori Lain

Selain Kategori Aplikasi Akuntansi yang merupakan kategori utama, panitia juga melombakan tiga kategori lainnya, yaitu Kategori Pajak, Kategori Analisis Keuangan, dan Kategori Desain Poster.

Juara Kategori Pajak, terdiri atas Juara 1 Universitas Indonesia (UI), Juara 2 Universitas Soedirman, dan Juara 3 Universitas Banten Jaya.

Juara Kategori Analisis Laporan Keuangan, terdiri atas Juara 1 Universitas BSI, Juara 2 STIE Manajemen Bisnis Indonesia, dan Juara 3 Universitas Trilogi.

Selanjutnya, juara Kategori Desain Poster terdiri atas Juara 1 Fitri Wulandari, Juara 2 Santoso Permadi, dan Juara 3 Fauziah. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *