Menulis dengan Hati, Pembaca akan Jatuh Hati

Laporan Azimah Nahl
Anggota Pecandu Aksara
Dari Makassar

BERITA-SULSEL.COM – Penulis itu dibuktikan dengan karyanya. Jika ingin menemukan feel untuk genre yang akan kamu garap, banyak baca buku tentang genre itu.


Hal ini disampaikan Aurora Rahmah kepada peserta kelas menulis Cerpen yang dilaksanakan komunitas Pecandu Aksara di Hutan Kota, Universitas Hasanuddin, Ahad 3 Februari 2019, pukul 16.50 sore.

Pimpinan Redaksi MIB Indonesia, memberikan materi cara menulis cerpen kepada anggota baru.

@mib_bookcorner adalah salah satu _partnership_ komunitas Pecandu Aksara (PA). Makanya tak heran bila anggota PA sering mengundang Tim Redaksi Penerbit MIB Indonesia khususnya Aurora Rahmah.

Saat ditemui Aurora menyampaikan alasan dirinya menulis.

“Menulis buat saya dapat melepas beban, seperti obat rasa. Bisa bermanfaat bagi orang serta menjadi pemanjangan umur bagi kita dikenang,” kata Rahmah.

Nur Rahmah nama lengkap dari Aurora Rahmah salah satu penggerak PA, dimana sudah ada sebelum komunitas PA didirikan.

Rahmah kembali berbagi dengan anggota baru PA dengan program baru yakni kelas cerpen.

“Semoga program khusus ini dapat menjadikan kalian cerpenis handal dan bermanfaat,” harap Rahmah.

Ada enam peserta kelas cerpen PA kali ini, salah satunya dari mahasiswi Jurusan Sastra Prancis Unhas, Ika Astita Fibriani (IAF) angkatan 2017.

“Awalnya alasan saya karena hobi, tapi setelah saya pikir-pikir lagi, sepertinya saya suka menuangkan uneg-uneg saya lewat tulisan,” ungkap IAF mengenai alasannya memilih kelas cerpen.

Ika Astita juga mengemukakan alasannya memilih komunitas PA.

“Alasan saya bergabung di PA karena motivasi menulis saya masih kurang. Jadi, saya pikir kalau PA bisa mewadahi, membimbing saya dan juga akan lebih baik jika berkumpul dengan orang-orang yang suka menulis,” jelasnya. (*)

Comment