Perwakilan Duta Besar Belanda Tertarik Kerja Sama dengan Pemkot Makassar

MAKASSAR, BERITA-SULSEL.COM – Perwakilan Kedutaan Besar Belanda, Carol De Groot Water Attache bersama Louis Beijer melakukan kunjungan ke Balai Kota Makassar, Kamis 7 Februari 2019.

Mereka diterima secara langsung oleh Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Danny Pomanto di ruang kerja Wali Kota.


Ditemui usai menggelar rapat, Danny mengungkapkan kunjungan tersebut membahas beberapa kemungkinan kerjasama antara Pemerintah Kota Makassar dengan pemerintah Belanda. Terkhusus kerjasama pada bidang pertanian dan sanitasi air.

“Kunjungan keduanya adalah dalam rangka bahas kerjasama, kemungkinan delegasi dagang Belanda akan ke kota Makassar pada tanggal 22 dan 23 Februari, tentunya untuk bahas peluang kerjasama ,” kata Danny.

Menurut Danny dalam rapat tadi, dia menyampaikan mengenai perkembangan kota makassar serta sejumlah persoalan yang masih menyelimuti Kota Makassar. Oleh karenanya melalui rapat tadi, Danny berharap kerjasama dapat segera terjalin.

“Ada 5 hal persoalan yang kita bahas bersama diantaranya persoalan kita seperti banjir, di akibat kanal-kanal yang belum terkoordinir dengan baik, selain itu pengadaan air bersih juga masih menjadi persoalan,” jelas Danny.

Terkait dengan sarana air bersih, Danny menjelaskan walaupun di wilayah selatan Kota Makassar masih mendapatkan suplai air bersih dari Sungai Jeneberang. Namun, karena Sungai Jeneberang jauh distribusinya ke utara, maka Makassar tetap memerlukan Sungai Tallo.

“Untuk itu penanganan Sungai Tallo sangat perlu investasi besar. Beberapa perusahaan sudah mulai melirik hal itu,” terang Danny.(*)

Comment