Ini Pesan Bupati Luwu Utara di Hari Pers Nasional

LUWU UTARA, BERITA-SULSEL.COM – Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani berharap media dan wartawan mengedukasi dan mencerdaskan kehidupan bangsa.

Hal ini disampaikan Indah saat ikut memperingati Hari Pers Nasional (HPN) 9 Februari 2019.


“Tantangan terbesar yang dihadapi media dan insan pers adalah dirinya sendiri, kemampuannya menyesuaikan dengan lingkungan, baik lokal, regional maupun internasional,” ujar Indah Putri, Sabtu (9/2/ 2019)

Tantangan tersebut, kata Indah, seharusnya tidak boleh terkooptasi pada kepentingan personal seorang wartawan dan kelompok atau organisasi tertentu untuk sekadar mendongkrak oplah serta kunjungan terhadap situs. Tugas utama pers adalah mengedukasi dan mencerdaskan kehidupan bangsa.

Bupati perempuan pertama di Sulsel ini mengatakan, peran pers dalam sejarah bangsa, termasuk di Kabupaten Luwu Utara, tidak sedikit dan mudah. Peran itu akan terus berlangsung sesuai perkembangan zaman.

“Tepatlah kalau kemudian pers ditempatkan sebagai “The Four State”, pilar keempat negara. Sumbangsihnya terhadap bangsa dan negara begitu besar. Kita berharap dari sekian banyak story atau sejarah yang ditulis insan pers bisa menjadi bagian history di masa depan,” kata Indah.

“Kami harap sinergi dapat terus terbangun dan terjaga, khususnya dalam pengembangan ekonomi kerakyatan berbasis digital di daerah ini. Teruslah menggoreskan tinta sejarah dalam mencerdaskan kehidupan bangsa. Selamat Hari Pers Nasional. Salamaki tapada salamak,” tutup Indah.

Peringatan HPN tahun ini dipusatkan di Kota Surabaya, Jawa Timur. Dan tema yang diangkat adalah “Pers Menguatkan Ekonomi Kerakyatan Berbasis Digital”. Peringatan HPN setiap tahunnya dilaksanakan secara bergantian di ibukota provinsi se-Indonesia. Sedangkan untuk tingkat Provinsi Sulawesi Selatan tahun ini akan digelar di Kabupaten Pangkep. (HMS)

Comment