Polres Luwu Utara Gelar Melenial Road Safety Festival

oleh -68 views
Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani menghadiri Melenial Road Safety Festival

LUWU UTARA, BERITA-SULSEL.COM – Polres Luwu Utara menggelar Melenial Road safety Festival dengan tema mewujudkan milenial cinta lalu lintas mewujudkan Indonesia gemilang, Ahad (10/2/2019).

Kegiatan serupa serentak dilaksanakan di 34 provinsi se-Indonesia mulai tanggal 2 Februari hingga 31 Maret 2019.

Kegiatan ini dilaksanakan di Monumen Masamba Afair dan dihadiri Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani unsur forum koordinasi pimpinan daerah, pimpinan cabang BRI Masamba Bayu Adityo, komisioner KPU serta Bawaslu

Kapolres Luwu Utara, AKBP Boy FS Samola mengatakan, Melenial Road safety Festival merupakan event nasional. Tahun 2011 PBB mengeluarkan deklarasi keselamatan dan ditindak lanjuti pemerintah Indonesia dengan mengeluarkan rencana umum nasional keselamatan.

“Jadi, kegiatan ini untuk mengurangi jumlah kamatian akibat kecelakaan,” ujarnya.

Kata Boy, kegiatan yang dilaksanakan pihaknya juga mengkampanyekan kegenerasi milenial tentang tertib berlalu lintas. Pasalnya, korban kecelakaan lalu lintas di seluruh Indonesia diatas 50% dari generasi melenial.

Sementara itu, Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani mengapresiasi kegiatan tersebut.

“Kita haris bersyukur masih diberi kesempatan menyelenggarakan Melenial Road Safety Festival yang serentak dilaksanakan dengan Kabupaten Wajo dan Kota Parepare,” ujarnya.

“Kegiatan ini bertujuan mengurangi angka kematian dalam berlalu lintas,” tambahnya.

Indah menyatakan dukungan ke Kapolres Luwu Utara untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas.

“Terima kasih kepada seluruh masyarakat yang hadir hari ini. Kita berharap hasil bukan hanya fotonya, namun menjadi pengguna lalu lintas yang taat aturan,” tutup Indah. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *