Empat Dosen Unismuh Makassar Diusulkan jadi Profesor

MAKASSAR, BERITA-SULSEL.COM – Pimpinan Universitas Muhammadiyah Makassar terus mendorong dosennya  meningkatkan kapasitas  sumber daya.

Rektor Unismuh Makassar, Prof Dr Abdul Rahman Rahim, SE,MM mengatakan, saat ini ada empat dosen yang diusulkan untuk  kenaikan pangkat menjadi guru besar atau profesor.


Dosen tersebut berasal dari empat fakultas berbeda, yakni Andi Tenri Ampa (FKIP), Haris Sambu (Pertanian), Darwis Panguriseng (Teknik), Ahmad (Ekonomi).

Rektor Unismuh, Prof Rahman Rahim, meminta dosen yang sudah memiliki pangkat lektor maupun lektor kepala yang ingin lompat ke guru besar segera memasukkan berkas yang disyaratkan untuk diverifikasi tim yang sudah ditunjuk.

“Tak hanya yang berpangkat lektor, tapi juga asisten ahli yang ingin lompat ke lektor maupun ke lektor kepala untuk segera mempersiapkan berkas untuk di verifikasi oleh tim penilai di subdirektorat,” ujarnya.

Menurut Prof Rahman, pihaknya telah memiliki sumber daya dosen yang cukup banyak khususnya yang bergelar doktor.

“Saat ini dosen Unismuh yang sudah bergelar doktor sampai 150 orang. Bebeberapa diantaranya sudah berpotensi untuk pengusulan menjadi guru besar,” paparnya.

Sementara itu, tim verifikasi, Prof Dr Ir Syafiuddin mengatakan, dosen yang memiliki pangkat lektor bisa mengusulkan kenaikan pangkatnya lompat menjadi guru besar dengan syarat memiliki 3 – 4 jurnal bereputasi internasional.

Sementara dari lektor kepala ke guru besar hanya disyaratkan dua jurnal bereputasi internasional. (*)

Comment