oleh

Unismuh Makassar Ikut Pameran Melayu Day di Thailand

-Pendidikan-411 views

MAKASSAR, BERITA-SULSEL.COM – Universitas Muhammadiyah Makassar, salah satu dari 7 Perguruan  Tinggi Muhammadiyah  (PTM) yang mendapat undangan dari pemerintah Thailand dan KBRI melalui PP Muhammadiyah untuk menghadiri Melayu Day ke-6 di Yala, Thailand beberapa hari di bulan februari ini.

Kepala Kantor Urusan Internasional (KUI) Unismuh Makassar, Dr Bahrun Amin, M.Hum, bersama keenam PTM lainnya diterima secara resmi di kantor Walikota, Arunsawad Hall, Yala Municipality. Penyambutan ini dirangkaikan dengan pertemuan dengan 26 pejabat terkait di Thailand dan Malaysia.

Bahrun Amin mengatakan, pertemuan tersebut menindaklanjuti kerjasama berikutnya antar universitas lintas negara.

“Kerjasama ini tidak terbatas pada student exchange atau teacher exchange, tetapi jugascholarship, join research, dan social empowerment,” ujarnya.

Unismuh Makassar fokus kepada Pre-Service Teaching dan juga Teacher Exchange, tapi tentunya beberapa item kerjasama lainnya dapat dilakukan dalam waktu dekat ini.

Dikatakan, acara yang berlangsung selama 3 hari ini diisi dengan seminar 3 negara  yang membahas tentang pendidikan, bahasa, ekonomi,  dan sosial.  Dan selanjutnya dengan pameran pendidikan, Unismuh Makassar bersama dengan delegasi dari Indonesia juga tampil dengan stand Unismuh Makassar.

Dipameran ini KUI Unismuh Makassar membawa university profile dalam bentuk booklet yang bilingual dan cindera mata untuk dibagikan kepada pengunjunga.

Mahasiswa Thailand alumni Unismuh Makassar turut hadir dalam membantu memperkenalkan Unismuh Makassar.

Menurut Bahrun, kehadiran mereka sangat membentu dalam transfer informasi terkait fakultas, prodi, dan bagaimana pengalaman mereka selama kuliah di Unismuh.

Hal yang menarik juga ada 4 etnis berserta aksesoris yang juga ditampilkan. Ini sangat menarik antusiasme pengunjung untuk bertanya dan mencoba baju adat tersebut.

9cda70c7-d485-49ab-ab8c-bb7b3c4f21b2

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed