Jalin Ukhuwah, Ponpes Al-Haris Gelar Kompetisi Antar Sekolah

oleh -312 views
Jalin Ukhuwah, Ponpes Al-Haris Gelar Kompetisi Antar Sekolah

Laporan Sri Wahyuni

Guru Pesantren Al-Haris melaporkan dari Makassar

BERITA-SULSEL.COM – Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Haris menggelar lomba Al-Haris Competition 2019 dengan tema “Menjalin Ukhuwah dengan Kompetisi”.

Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Masjid Ponpes Al-Haris, Jalan Dangko, Makassar, Sabtu (23/02/2019).

Kepala Sekolah SMP Ponpes Al-Haris, Ustadz Muhammad Yusran, S.Pd mengatakan, kegiatan ini bertujuan menumbuhkan persaudaraan antar sekolah, sekaligus memperkenalkan Ponpes Al-Haris.

“Saya berharap, kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar, sportif, kompetitif dan sesuai harapan,” tambahnya.

Kata dia, lomba ini menjadi ajang interaksi dan sosialisasi. Didalamnya ada semangat kompetisi yang sehat serta upaya membina dan mengembangkan bakat serta potensi siswa.

Item lomba pada Competition Al-Haris 2019, kata Muhammad Yusran, diantaranya Da’i Cilik, Cerdas Cermat Islam (CCI), Hafalan Alquran (MHQ), Membaca Alquran (MTQ).

“Tak hanya keagamaan, kegiatan ini juga mewadahi berbagai lomba di bidang olahraga, antara lain futsal, takraw, dan bulu tangkis,” ujarnya.

“Berbagai lomba tersebut akan terselenggara Sabtu, 23 Februari hingga Minggu 10 Maret 2019 mendatang. Lomba ini dijadwalkan pada hari libur agar tidak mengganggu proses belajar mengajar di setiap sekolah,” tambahnya.

Peserta lomba sangat antusias mengikuti kegiatan yang diselenggarakan Ponpes Al -Haris ini.

Pasalnya, tambah Muhammad Yusran, tidak hanya sebagai ajang lomba saja, peserta juga diajarkan untuk tetap menjunjung jiwa sportifitas dalam adab yang islami meski sebuah hal itu kompetisi.

“Dengan begitu, peserta didik mampu menumbuhkan motivasi agar dapat menggali dan meningkatkan kreativitasnya,” terangnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *